Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) 2021 BINUS University (Sesi 1)

25 Februari 2021, BINUS University, Student Club and Activity Center (SCAC) telah melaksanakan acara Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) 2021, Tingkat Universitas di bawah pembinaan Johan, S.Kom., MM. (Vice Rector of Student Affairs and Community Development, BINUS University) dan Irvan Santoso, S.Kom., M.TI. (Manager of SCAC). Pembukaan acara diawali dengan doa oleh Baby Maria, S.I.Kom., M.I.Kom. (Student Organization Advisor, SCAC) dan pembukaan acara diresmikan oleh Robby Saleh, S.Kom., M.T. (Senior Manager of Student Affairs, BINUS University). Pada sesi pertama ini, para kandidat datang dari 7 Binusian yang terpilih mewakili 7 Fakultas yang ada di BINUS University, yakni:

Membawakan materi presentasi terkait dengan Sustainable Development Goals (SDGs). Sangat menarik para hadirin pada kesempatan yang diselenggarakan secara online ini, karena seluruh topik yang disajikan berkaitan dengan pengembangan lingkungan hidup, ekonomi, pembangunan infrastruktur di Indonesia berdasarkan dari keilmuan yang dimiliki oleh para peserta.

Pada sesi pertama ini, MAWAPRES 2021 mengundang 2 Panelis Senior yang memberikan penilaian serta masukan terkait dengan materi yang dibawakan oleh para kandidat MAWAPRES 2021 terpilih, yakni: Dr. Juneman Abraham, S.Psi., M.Si. (Lecturer Specialist, S3 Psychology) dan Fredy Jingga, S.Kom., MMSI. (Head of Internationalization & Partnership Program of School of Information Systems).

Acara MAWAPRES 2021 pada sesi pertama di BINUS University merupakan salah satu langkah awal untuk menentukan para peserta yang terpilih untuk melanjutkan ke tahap berikutnya yaitu Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) 2021, Tingkat Nasional. Acara ini akan dilanjutkan pada sesi ke-2 yang mana para kandidat akan merepresentasikan ide-ide kreatifnya dan ada juga sesi debat berkaitan dengan materi yang disuguhkan dengan berbahasa Inggris. Sesi ke-2 ini nantinya akan mematangkan para kandidat MAWAPRES 2021, untuk dapat lolos ke tahap tingkat yang lebih tinggi, mewakili almamater BINUS University, bersaing dengan para kandidat muda yang terpilih dari seluruh universitas di Indonesia.

Candy Reggi Sonia, S.Ds., M.Ds.