APPRECIATION DAY 2021

BINUS University, 27 Januari 2021, Pkl.11.00 – 12.30, telah berlangsung acara Appreciation Day 2021 yang dilaksanakan secara online. Acara Appreciation Day di BINUS University merupakan acara tahunan sebagai bentuk apresiasi kepada para BINUSIAN yang telah berhasil meraih prestasi, baik dalam tingkat Internasional, Nasional, maupun Regional.

Pada Appreciation Day kali ini, BINUS University merayakan kemenangan bersama para BINUSIAN yang telah memberikan kebanggaan bagi Bangsa Indonesia atas kemenangannya di kancah Internasional serta memberikan yang terbaik untuk almamater BINUS University di kancah Nasional dan Regional seperti dalam kompetisi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) 2019, Puteri Indonesia 2019, Miss Earth Indonesia 2019, Star of Chinese 2019, Kejuaraan Wushu Dunia 2019, World Skill Competition 2019, dan beberapa kompetisi dunia lainnya.

Appreciation Day 2021, dibuka oleh Johan, S.Kom., MM. (Vice Rector of Student Affairs and Community Development, BINUS University), kemudian kata sambutan dari Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM. (Rector of BINUS University), dan Ir. Bernard Gunawan (CEO of Bina Nusantara Group). Berikut laporan untuk jumlah prestasi yang berhasil diraih di masing-masing regional kampus BINUS University:

BINUS @GREATER JAKARTA: 279
Regional/Provinsi: 45
Nasional: 168
Internasional: 66

BINUS @BANDUNG: 28
Regional/Provinsi: 13
Nasional: 10
Internasional: 5

BINUS @MALANG: 12
Regional/Provinsi: 2
Nasional: 9
Internasional: 1

Appreciation Day 2021, tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dalam masa pandemi COVID-19 ini maka dilaksanakan secara online melalui Zoom dan Youtube secara LIVE bekerja sama dengan BINUS TV. Dihadiri oleh para undangan BINUSIAN peraih prestasi dan para aktivis organisasi kemahasiswaan. Walaupun berlangsung online, acara ini tetap menarik untuk diikuti, pengisi acara datang dari Bersama Dalam Musik (BDM) dan Paduan Suara Mahasiswa Bina Nusantara (PARAMABIRA) yang merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di BINUS University.

Kemudian acara ditutup oleh Irvan Santoso, S.Kom., M.TI. (Manager of Student Club and Activity Center, BINUS University) dan Hardi Maringan Adriananda Hutagalung, S.Psi (Leader of Appreciation Day 2021). Demikian liputan acara Appreciation Day 2021 ini kami sampaikan. Semoga dengan adanya acara ini, kita semua, para BINUSIAN dapat terus berkontribusi dalam memberikan yang terbaik untuk INDONESIA.