Idul Adha 1441 Hijriyah

Idul Adha merupakan 1 dari 2 hari raya umat Islam. Dengan sejarah panjang  antara Nabi Ibrahim AS. dan Putranya Nabi Ismail AS., yang hingga saat ini menginspirasi tentang semangat keikhlasan dan pengorbanan. Terlebih dalam masa pandemi yang sedang melanda dunia saat ini, semangat itu harus terus berkobar dengan rasa kebersamaan, kepedulian dan saling membantu terhadap sesama.

BINUS UNIVERSITY telah melaksanakan acara pemotongan hewan kurban di hari raya Idul Adha yang bertepatan pada hari Jum’at, 31 Juli 2020 / 10 Dzulhijjah 1441 Hijriyah dengan jumlah hewan  kurban 1 ekor sapi, 6 ekor domba, dan 1 ekor kambing. Adapun 1 ekor sapi diberikan  oleh BINUS UNIVERSITY dan 6 ekor domba serta 1 ekor kambing merupakan kurban pemberian dari karyawan BINUS UNIVERSITY.

Proses pemotongan dijalankan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan keselamatan yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Agama dan Majlis Ulama Indonesia (MUI) untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Pemotongan hanya dihadiri oleh panitia dan pihak pihak yang terlibat dan dibutuhkan dalam proses pemotongan. Untuk proses pembagian paket kurban, panitia bekerjasama dengan pihak Rukun Tetangga (RT) setempat untuk membagikan paket kurban langsung ke warga (Mustahiq) secara door-to-door agar menghindari adanya kerumunan masa.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan semakin menguatkan rasa saling berbagi dan kepedulian antara BINUS UNIVERSITY dan warga sekitar.

Penulis: Ahmad Kaesandhi Ubaydilah, Student Club and Activity Center (SCAC).