SHARING SESSION : STREAMING IN INFORMATION SYSTEM

Bagi mahasiswa jurusan Sistem Infomasi, memasuki semester 3 akan memiliki peminatan yang akan dijalani di semester 4. Peminatan-peminatan tersebut adalah Applied ERP, E-Business, Strategic Information System, Applied Database, dan Business Intelligence. Seringkali mahasiswa mengalami kebingungan memilih peminatan apa yang cocok dengannya. Untuk itu diadakanlah Sharing Session ini dengan narasumber 2 orang Binusian 2022 yang sudah terlebih dahulu menjalani peminatan ini pada tanggal 27 Juli 2020 melalui aplikasi Zoom. Salah satu dari narasumber ini merupakan Academic Ambassador semester Genap 2019/2020 di BINUS Square.

Sesi dimulai dengan narasumber menampilkan materi mengenai peminatan ini. Dijelaskan mengenai kekhasan masing-masing peminatan serta detail mata kuliah dalam peminatan tersebut. Dikarenakan narasumber berasal dari peminatan E-Business dan Business Intelligence, mereka lebih banyak membagikan informasi pada peminatan ini. Mengenai peminatan lain pun tetap dijelaskan sesuai dengan informasi yang mereka terima dari rekan-rekan lainnya.

Setelah sesi materi selesai disampaikan, dibuka pertanyaan bagi peserta yang memiliki total sebanyak 16 orang. Mereka pada awalnya terkesan masih malu dalam bertanya. Namun seiring waktu pertanyaan banyak disampaikan kepada narasumber mengenai detail dari peminatan-peminatan tersebut. Peserta juga menanyakan skill apa yang diutamakan dalam masing-masing peminatan dan kaitannya dengan nilai mata kuliah mereka sebelumnya. Tak ketinggalan peserta juga banyak menanyakan peluang kerja di masa depan bagi peminatan-peminatan ini. Waktu sharing session telah habis, narasumber menawarkan jika peserta masih memiliki pertanyaan dapat disampaikan melalui grup LINE yang sudah terbentuk sebelum acara. Sharing session inipun ditutup dengan foto bersama.