Sharing and Workout SCAC

Olahraga merupakan salah satu himbauan atau aktivitas yang disarankan untuk dilakukan oleh masyarakat selama stay at home, agar imunitas masyarakat menjadi lebih baik. Menyikapi hal tersebut BINUS University melalui Student Club & Activity Center (SCAC) mengadakan dua kegiatan sharing dan workout bersama BINUSIAN.

Pertama Sharing dan Workout tim SCAC dengan teman-teman Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga se BINUS Higher Education dari BINUS @Greater Jakarta, BINUS @Malang dan BINUS @Bandung. Kegiatan ini rutin diadakan setiap hari Kamis, pkl 16.30 – selesai. Kegiatan pertama kali diadakan pada hari Kamis, 29 April 2020, instruktur pada kegiatan ini selalu berganti-ganti dari setiap Ketua UKM Olahraga. Setiap Ketua UKM Olahraga diharapkan merasakan pengalaman menjadi instruktur pada kegiatan sharing dan workout ini, untuk berbagi ilmu dan pengalaman dari latihan yang didapatkan di UKM masing-masing. Dalam setiap sesi latihan, pada akhir sesi tim SCAC berdiskusi dengan teman-teman OK terkait workout yang telah dijalankan dan kegiatan-kegiatan yang telah dijalankan di UKM masing-masing.

Pada kegiatan workout bersama Ketua UKM Olahraga ini terlihat komitmen para Ketua UKM untuk aktif mengikuti kegiatan rutin ini, harapannya semoga semangat dan komitmen Ketua UKM dapat tertularkan kepada para pengurus, aktivis dan member di UKM mereka.

Kedua SCAC mengadakan kegiatan Sharing dan Workout dengan atlet-atlet Indonesia yang kuliah d BINUS University. Kegiatan ini d lakukan secara live d Ig studentbinus dengan narasumber Ulfa Silviana, sprinter Indonesia di Asian Games 2018, Nadya Permata Setyawan atlet wushu yang telah berprestasi di Korea Selatan dan Brazil, Masita Mahmudin dari BINUS Online Learning, atlet Badminton yang pernah bertanding menghadapi Lyliana Natsir. Ada Raziva atlet Taekwondo yang berkuliah d Kampus BINUSS Bekasi dan terakhir bersama Fazli atlet basket dari UKM Basket BINUS. Semua narasumber mangajak teman-teman penonton ig live untuk olahraga bersama dari rumah masing-masing sekaligus sharing tentang pengalaman mereka selama menjadi atlet. BINUSIAN dirumahpun diberikan kesempatan untuk bertanya kepada narasumber. Kegiatan ini rutin diadakan setiap hari Jumat sore.

Para narasumber berkesan untuk bisa sharing kepada para BINUSIAN tentang workout yang telah mereka dapatkan selama latihan dicabang olahraga masing-masing. Semoga dari hasil ini BINUSIAN dapat tetap melakukan olahraga dirumah supaya tetap sehat dan prima.

Rahmat Ilahi, S.Pd.