PDC ONLINE (ObrolaN seLIngaN bErmanfaat) “Do’s & Dont’s! Deep dive inside L’oreal and get to know how to nail MT Opportunity through Internship”

Program Development Center (PDC) Binus Square kembali membuat acara baru di masa pandemic ini, bernama PDC ONLINE (ObrolaN seLIngaN bErmanfaat) yang memiliki tujuan berbagi informasi kepada Boarder BINUS Square agar dapat meningkatkan softskill mereka. Acara ini diadakan hari Rabu, 17 Juni 2020 pukul 16.00 WIB dengan topik mengenai ‘Do’s & Don’t’s : Deep Dive Inside L’Oreal and Get to Know How to Nail MT Opportunity through Internship yang disampaikan oleh Ibu Indri Lastina Sudarmadji (Senior Recruitment Manager in L’oreal Indonesia also Managing the Young Talent Programs – Internship & Management Trainee) melalui aplikasi Zoom.

Sebelum acara dimulai, Kak Naomi dari PDC BINUS Square memperkenalkan pembicara kepada  peserta lalu mempersilakan pembicara membawakan materi seminarnya. Di awal acara, Ibu Indri mengajak peserta untuk bermain Kahoot. Pembicara ingin mengetahui hal apa yang terlintas di kepala saat mendengar kata L’oreal dan sebagian besar menjawab make-up, beauty product dan shampoo. Setelah itu, pembicara mulai menjelaskan sejarah L’oreal yang berawal dari produk cat rambut lalu berkembang menjadi produk kecantikan. Selain menghasilkan produk-produk kecantikan, L’oreal juga memiliki program sosial untuk masyarakat.

Pembicara juga melanjutkan topik mengenai beberapa tips membuat CV untuk peserta yang berminat untuk magang atau menjadi Management Trainee (MT) di perusahaan L’oreal Indonesia, diantaranya membuat portfolio melalui program magang karena program ini dapat memberikan kesempatan untuk mengenal diri sendiri, mengetahui apa yang ingin dicari pada tahap berikutnya setelah magang dan ceritakan mengenai pengalaman yang didapat selama magang. Di akhir sesi, pembicara mengajak peserta kembali bermain Kahoot dengan memberi beberapa pertanyaan terkait materi L’Oreal yang telah disampaikan. Akhir acara, Kak Naomi PDC selaku host mengajak semua peserta untuk berfoto bersama.

Cecilia Astri P. S.