Pass The Spirit Competition

Ditengah situasi pandemic, kegiatan diluar rumah ditiadakan. Seluruh BINUSIAN terpaksa harus tetap dirumah untuk learning from home dan bergiatan didalam rumah. Hal ini tentu saja mengakibatkan menurunnya aktifitas para BINUSIAN. Terus menerus dirumah dengan kegiatan monoton pastinya memberikan rasa bosan. Untuk mengatasi hal tersebut, BINUS University melalui Student Club & Activity Center (SCAC)  berinisiatif mengadakan kegiatan Pass The Spirit Competition. Kegiatan ini merupakan upaya untuk mengajak seluruh BINUSIAN khususnya dilingkungan Organisasi Kemahasiswaan (OK) untuk menyebarkan semangat kepada seluruh BINUSIAN pada umumnya melalui video Pass The Spirit Competition. Setiap peserta OK berkesempatan untuk mengekspresikan semangat, kreatifitas, kekompakan dan ciri khas OK masing-masing pada video ini.

Pass The Spirit Competition ini diikuti oleh seluruh organisasi kemahasiswaan yang ada di BINUS Higher Education (BHE) yaitu dari BINUS @Greater Nusantara, BINUS @Malang dan BINUS @Bandung. Terkait pelaksanaan kompetisi ini telah diumumkan pada tanggal 20 Mei 2020 kepada seluruh OK di BINUS Higher Education dan  pada tanggal 26 Mei 2020, SCAC menyampaikan detil dan teknis kompetisi ini. Pada tanggal 3 Juni 2020 organisasi kemahasiswaan mengirimkan video terbaik mereka. Total ada 25 organisasi kemahasiswaan yang mengirimkan video sebagai bentuk partisipasi mereka.

Pada tanggal 4 Juni 2020, SCAC mengunggah (upload) video dari para peserta. Lalu dari tanggal tersebut sampai 11 Juni 2020, para peserta mengajak aktivis, pengurus atau alumni untuk menyukai video mereka di instagram studentBINUS. Dan pada tanggal 15 Juni 2020 kemarin berdasarkan hasil dari like diinstagram dan penilaian juri maka terpilihlah para pemenang video pass the spirit competition, yaitu United Student Public Relations (USPR) dari BINUS @Malang, B Preneur dari BINUS @Jakarta dan Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA) dar BINUS @Jakarta. Selamat untuk para pemenang dan terima kasih untuk para peserta kompetisi pass the spirit competition. Semoga kompetisi ini memberikan semangat kepada organisasi dan seluruh BINUSIAN. Keep passing the spirit, BINUSIAN !!!

Rahmat Ilahi, S.Pd.