Online Training “Stress Management”

 

Selasa, 09 Juni 2020 Student Development Center telah mengadakan online training “Stress Management”. Pada sesi online training ini, Student Development Center berkerjasama dengan Counselor Student Advisory and Support Center (SASC) sebagai narasumber, yaitu Eviana Misty, M.Psi., Psikolog (Kak Evi) dan Rehnianty Octora BR Barus, M.Psi., Psikolog (Kak Nia).

Gambar 1: Foto bersama peserta training Stres Management

Adapun peserta yang mengikuti online training ini sejumlah 31 orang. Training ini penting dilakukan untuk merefleksikan kembali diri akan pentingnya “Self of Control” dalam bagaimana mengahadapi situasi yang kurang nyaman agar diri tidak mudah menjadi stress, serta mengoptimalkan kerja otak kanan dan mampu menghilangkan/mengurangi stress itu sendiri dan mengubahnya menjadi kekuatan positif untuk lebih produktif.

Harapan dari training “Stress Management” ini adalah peserta dapat mengetahui dan mengasah keterampiklan tentang cara-cara mengelola stress untuk menciptakan kehidupan yang bahagia. Memberikan solusi dan rekomendasi pemecahan masalah yang berkaitan dengan pengelolaan stress di dalam kehidupan keluarga, kehidupan perkuliahan maupun kehidupan organisasi.