PODCAST Competition, Cerita BINUSIAN.

Halo Binusian, apa kabar semuanya?

Semoga dalam keadaan sehat selalu. Tidak terasa sudah hampir satu pekan sejak diumumkannya juara lomba Podcast Competition untuk Binusian. Sejak saat itu pula masih banyak sekali yang bertanya-tanya mengenai Podcast Competition ini apakah kompetisi seperti ini akan diadakan kembali? Serta ada yang bertanya juga tentang apakah bisa saya memiliki karya atau konten untuk submit di channel tersebut.

Berbicara tentang kompetisi ini, Podcast Competition adalah rangkaian atau salah satu cabang kegiatan Online Competition yang diselenggarakan oleh Student Club and Activity Center (SCAC). Kegiatan tersebut diperuntukkan khusus kepada Binusian agar tetap produktif dan berprestasi. Tema podcast yang dapat dijadikan konten antara lain adalah cerita inspiratif, komedi, hobi dan cerita lainnya yang menyangkut pengembangan diri.

Podcast Competition telah dibuka pendaftarannya pada tanggal 23 April hingga 7 Mei 2020. Dimana dalam kegiatan kali ini melibatkan banyak sekali Binusian yang terdiri dari lintas angkatan, jurusan dan dari seluruh regional kampus BINUS University (BINUS @GreaterJakarta, BINUS @Bekasi, BINUS @Bandung, BINUS @Malang). Dan dalam waktu sesingkat itu banyak sekali terkumpul konten ataupun karya-karya dari Binusian yang berisikan tentang banyak hal yang dapat kita pelajari bersama mulai dari cerita selama menjalani kuliah di rumah, pengalaman memenangkan lomba tingkat internasional, berbagi tips and trick dan masih banyak yang lainnya di mana teman-teman dapat mendengarkan di channel Cerita Binusian pada link berikut ini:

SPOTIFY – CERITA BINUSIAN

Dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian yang sebelumnya telah disampaikan bersamaan dengan pengumuman pendaftaran Podcast Competition diantaranya adalah mengenai konten atau kemampuan storytelling, kualitas audio, jumlah pendengar dan isi konten Podcast itu sendiri.

Maka dari total keseluruhan akumulasi penilaian dari tim panelis, terpilihlah juara 1, 2 dan 3 dari Podcast Competition, adalah:

  • Juara 1, Episode 35, Sandra Ruberto
    Sertifikat, Poin SAT dan Rp. 3.000.000,- Rupiah.
  • Juara 2, Episode 1, Gladys Cornelia
    Sertifikat, Poin SAT dan Rp. 2.000.000,- Rupiah.
  • Juara 3, Episode 57, Agustinus Theodorus
    Sertifikat, Poin SAT dan Rp. 1.000.000,- Rupiah.

Kami mengucapkan selamat kepada para juara dan terima kasih kepada teman-teman Binusian khususnya yang telah mengirimkan karya-karyanya dan juga telah berpartisipasi baik dalam mengirimkan konten ataupun sebagai pendengar channel Cerita Binusian.

Kami masih memberikan kesempatan kepada Binusian untuk berpartisipasi kembali membangun channel Cerita Binusian ini agar menjadi channel yang bermanfaat dalam Fostering & Empowering bagi para pendengarnya, dengan cara teman-teman masih tetap dapat mengirimkan karya atau konten podcast untuk publish di channel Cerita Binusian melalui link berikut ini:

SUBMIT MY PODCAST!

Semoga melalui kegiatan ini kita dapat belajar sesuatu hal baru yang nantinya dapat berguna di masa yang akan datang. Sukses untuk kita semua!

Ahmad Fikron Maulida, S.E.