PDC Sapa Boarder “Sharing pengalaman ikut Organisasi Kemahasiswaan”

PDC Sapa Boarder adalah program acara mengobrol santai dengan seorang boarder yang diadakan oleh Program Development Center (PDC) Binus Square melalui media sosial. Platform yang digunakan adalah instagram dengan fitur IG Live. Penggunaan instagram sendiri sudah banyak digunakan oleh anak-anak muda Indonesia, salah satunya boarder BINUS Square.

Pada tanggal 28 Mei 2020, PDC Sapa Boarder kembali dilakukan untuk kedua kalinya. Kali ini, PDC mengundang seorang Boarder bernama Eliana Justine yang menceritakan pengalamannya mengikuti Organisasi Kemahasiswaan BSSC selama dua tahun. Di tahun pertama ia sebagai anggota BSSC, ia bercerita mengenai sikap seniornya yang banyak membantu dalam mempersiapkan kegiatan dan ia merasa terbantu. Di tahun keduanya, ia terpilih memegang peranan penting di organisasi yaitu sebagai manager Divisi Sosial BSSC. Di peran barunya, ia belajar cara mengenal anggota timnya, berkomunikasi yang baik dengan mereka dan juga bekerja bersama dalam pelaksanaan event.

Acara mengobrol online ini ditonton sebanyak 100 orang lebih dimana rata-rata yang menonton adalah anggota, pengurus, alumni dan advisor dari organisasi BSSC. Mereka menonton dengan tujuan menyemangati temannya juga memberikan pertanyaan yang terkait topik obrolan. Dari aktivitas mengobrol santai ini PDC berharap dapat memantau aktivitas teman-teman Boarder selama dirumah saja dan tetap menjalin silahturahmi secara virtual.

Cecilia Astri P. S.