SASC Article: Agar Learning from Home Bisa Berjalan Efektif

Hai Binusian! Gimana Learning From Homenya?

Tugas Numpuk? Serba Deadline? Kurang paham materi? Jangan panik, tak perlu mengeluh! Kita mau kasih beberapa tips nih buat kamu yang sedang berjuang melaksanakan UTS dan mengerjakan balada tumpukan tugas yang tak kunjung henti selama Learning From Home ini. Silahkan disimak ya..

 

1. Tetapkan Jadwal Kegiatan Harian.
Coba kamu list apa saja yang akan kamu kerjakan. Bisa dimulai dengan membuat skala prioritas kegiatan untuk membantu kamu mengetahui apa yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

2. Persiapkan Teknologi yang Dibutuhkan.
Pastikan laptop, HP, jaringan dan perangkat lainnya yang mendukung aktifitas belajar online kamu tetap dalam kondisi baik.

3. Belajarlah dengan Serius.
Pilihlah tempat yang nyaman untuk kamu belajar dan hindari segala macam distraksi yang dapat menganggu proses belajar kamu.

 

4. Jaga Komunikasi dengan Dosen dan Teman.
Aktif dalam diskusi forum, update setiap informasi yang ada di group kelas dan tetap tegur sapa dengan teman-teman.

5. Istirahat yang Cukup dan Lakukan Kegiatan yang Kalian Sukai.
Belajar udah, ngerjain tugas juga udah, saatnya take your time! Gunakan free time kamu untuk refreshing di dalam rumah, semisal ngegame, dengerin musik atau maraton drakor 😄. Hindari begadang ya teman-teman.

 

Para mentor SASC akan bebagi tips nih dengan para Binusian, tentang bagaimana aktivitas mereka bisa berjalan efektif saat Learning From Home. Yuk langsung aja kita simak guys!