Pelantikan Ketua Organisasi Kemahasiswaan Periode 2020-2021 BINUS University

13 Maret 2020, Pkl. 09.00-12.00 telah berlangsung acara Pelantikan Ketua Organisasi Kemahasiswaan Periode 2020-2021 di BINUS University, Kampus Anggrek. Acara ini berlangsung serentak di 3 lokasi, yakni di BINUS @GreaterJakarta (Kemanggisan, Senayan, Bekasi, dan Alam Sutera), BINUS @Bandung dan BINUS @Malang. Pada tahun 2020 ini, sebanyak 111 Ketua Organisasi Kemahasiswaan yang dilantik dari seluruh regional BINUS University. 76 Ketua dari BINUS @GreaterJakarta, 20 Ketua dari BINUS @Bandung, dan 15 Ketua dari BINUS @Malang.


Acara ini dimulai dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne BINUSIAN, Laporan Kegiatan dari program-program pembekalan yang telah diberikan oleh para Ketua Organisasi Kemahasiswaan sebelum dilantik dari Student Affairs and Community Development (SACD). Program-program ini adalah seperti KICK OFF Bakal Calon Ketua, PEMILU, Suksesi Ketua, Musyawarah Besar, Bela Negara, Rapat Kerja, Leadership Development Program, dan Serah Terima Jabatan.

Pelantikan Ketua Organisasi Kemahasiswaan terpilih untuk periode 2020 ini diresmikan dengan pembacaan SK Rektor BINUS University, janji ketua dan ketuk palu sebagai simbol peresmian dari pimpinan BINUS University, yakni Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM. (Rector of BINUS University). Ada pun pesan-pesan dan arahan dari Rektor yakni bahwa jabatan ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, maka harus digunakan dengan sebagaimana semestinya, sebaik-baiknya untuk membangun sesama, membangun negara, bangsa Indonesia agar semakin maju dan terus berkembang.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan Pelepasan Ketua Organisasi Kemahasiswaan Periode 2019-2020 dengan menampilkan laporan kegiatan dari seluruh regional BINUS @GreaterJakarta, BINUS @Bandung dan BINUS @Malang. Ucapan terima kasih kepada para Ketua terdahulu atas perjuangannya, kerja kerasnya, dan ide-idenya, serta prestasi yang telah diraih dalam melaksanakan program-program kerjanya. Semoga Tuhan selalu memberkati kita semua.

Dari Student Affairs and Community Development (SACD) BINUS University mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat demi keberlangsungan acara ini. Khususnya bagian kemahasiswaan di BINUS @Kemanggisan, BINUS @Senayan, BINUS @AlamSutera, BINUS @Bekasi, BINUS @Bandung, dan BINUS @Malang. Dan seluruh rekan-rekan Aktivis Organisasi Kemahasiswaan yang telah hadir selama acara. Demikian yang dapat kami sampaikan dalam berita kali ini, semoga kita dapat selalu membina dan membangun satu sama lain. Tuhan memberkati kita semua. Terima kasih.

Candy Reggi Sonia, S.Ds., M.Ds.