LKMM INTERMEDIATE 2020 “Be The Solution, Leaders!”

Pekan lalu, Student Development Center (SDC) menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Intermediate 2020 dengan mengangkat tema “Be The Solution, Leaders!“. Kegiatan ini merupakan program pembekalan yang rutin dilakukan untuk pengembangan pengurus organisasi di Binus University, khususnya Koor dan Staf.

Berlangsung pada 21 Februari di Kampus Kemanggisan dengan jumlah peserta hadir 285 orang, dan pada 28 Februari di Kampus Alam Sutera dengan jumlah peserta hadir 213 orang.

Gambar 2: Suasana LKMM Intermediate Kampus Kemanggisan

Adapun pembicara di Kampus Kemanggisan adalah Gatot Soepriyanto, S.E., Ak., M.Buss (Acc)., Ph.D. Beliau adalah Dekan Fakultas Ekonomi dan Komunikasi. Sedangkan kampus Alam Sutera adalah Dr. Yohannes Kurniawan, S.Kom, S.E., M.MSI yang merupakan Dekan School of Information System.

Gambar 3: Suasana LKMM Intermediate Kampus Alam Sutera

LKMM Intermediate ini sebagai sarana dalam peningkatan softskill pengurus organisasi. Karena, mereka perlu memiliki keterampilan dalam memimpin dan merancang serta merealisasikan rencana kerja selama periode penugasannya. Selain itu, pengurus juga dituntut mampu mengidentifikasi masalah yang terjadi dan mampu menemukan solusi kreatif untuk menyikapinya. Tentu hal ini perlu didukung dengan penerapan nilai-nilai SPIRIT Binus agar implementasi segala  program kerjanya berjalan dengan baik.

Gambar 4: Foto Bersama narasumber dan panitia

Gambar 5: Foto bersama narasumber dan peserta

Harapan setelah mengikuti pembekalan LKMM Intermediate ini, para pengurus organisasi mampu mengembangkan jiwa kepemimpinan berdasarkan nilai SPIRIT Binus, berani mengembangkan planning & organizing serta mampu mengidentifikasi permasalahan yang ada dan menemukan alternatif solusi terbaik secara kreatif.