TRAINING PEMBEKALAN MENTOR 19.2

Gambar 1: Foto bersama para trainer dan peserta training mentor Kampus Senayan, JWC

Awal tahun 2020 ini, Student Development Center menerapkan kurikulum baru bernama Co-Curricular Enrichment Program. Salah satu implementasi dari kurikulum ini adalah sesi training class.

Training pembekalan mentor 19.2 merupakan kegiatan pertama yang menggunakan kurikulum baru ini. Berlangsung pada pekan lalu, diantaranya: 11 dan 13 Februari di Kampus Kemanggisan, 12 Februari di Kampus Bekasi, 13 dan 14 Februari di Kampus Alam Sutera dan 22 Februari di Kampus Senayan JWC.

Gambar 2: Foto bersama para trainer dan peserta training mentor Kampus Alam Sutera

Gambar 3: Foto bersama para trainer dan peserta training mentor area Kemanggisan

Sebelum melakukan sesi tatap muka atau training class, peserta melakukan self learning terlebih dahulu yang terdiri dari 3 penugasan secara urut, yaitu mengerjakan pre test, setelah itu mempelajari materi baca, kemudian mengisi “work student” berupa intisari materi yang telah dibacanya.

Adapun materi yang diberikan terdiri dari dua kategori, yaitu: Communication Skills Series dan Self Management Series. Kategori Communication skills series terdiri dari materi “The Art of Communication” untuk new level dan materi “Communicating with Others” untuk senior level. Kemudian Ketegori Self Management Series  terdiri dari materi “Optimizing Me” untuk new level dan materi “Self-Lution” untuk senior level.

Gambar 4: Foto bersama para trainer dan peserta training mentor new level

 

Gambar 5: Foto bersama para trainer dan peserta training mentor senior level

Harapan dari kegiatan training pembekalan mentor 19.2 ini adalah kelak para mentor mampu aware dengan peran dan tanggung jawabnya yang tentu didukung dengan skill komunikasi dan manajemen diri yang baik sehingga peran mereka sebagai mentor lebih efektif dan optimal.

 

 

Harinto Yudho Hutomo, S.I.Kom