KICK OFF Ketua Organisasi Kemahasiswaan Periode 2020-2021

Jumat, 21 Februari 2020 di Kampus Anggrek Lantai 8, diadakan kegiatan Kick Off Ketua Organisasi Kemahasiswaan Terpilih 2020. Kegiatan ini merupakan persiapan untuk pelantikan Ketua Terpilih 2020, pada kesempatan ini Ketua Terpilih 2020 mendapatkan pesan dari Johan, S.Kom., MM (Vice Rector of Student Affairs and Community Development (VR SACD), bahwa seorang Ketua yang merupakan leader harus bersyukur terhadap kepercayan yang diberikan oleh TUHAN dan member di organisasi, dengan bersyukur leader akan mengusahakan yang terbaik untuk keberlangsungan organisasinya. Kedua, sebagai leader harus memiliki kepercayaan diri untuk meyakinkan anggota bahwa Ketua dapat membawa organisasi ke arah yang lebih baik. Kepercayaan diri akan didapatkan dengan belajar, membaca dan diskusi dengan banyak pihak. Ketiga, leader harus memiliki kepedulian yang tinggi, dengan kepedulian organisasi dan member akan dapat mejalankan program kerja yang memberikan dampak yang positif bagi organisasi dan lingkungan. Dengan saling peduli maka setiap permasalahan di organisasi dapat diselesaikan dengan baik.

Selain pesan dan arahan dari VR SACD para Ketua OK Terpilih 2020 juga diperkenalkan kepada center-center yang merupakan bagian dari Student Affairs and Community Development, yaitu:

  1. Student Advisory & Support Center (SASC)
  2. Student Development Center (SDC)
  3. Program Development Center BINUS Square (PDC BINUS Square)
  4. Teach For Indonesia (TFI)

Dan tentunya Student Club and Activity Center (SCAC) yang merupakan center langsung yang membina organisasi kemahasiswaan di BINUS University. Diharapkan pada pertemuan ini Para Ketua Terpilih 2020 memiliki ide untuk bekerjasama dengan center-center tersebut.

Rahmat Ilahi, S.Pd.