Training LKMM Januari 2020

Gambar 1: Aktivitas LKMM PRIME dan COMMET di Kampus Kemanggisan dan Alam Sutera 

Training LKMM pada Januari 2020 ini telah diselenggarakan di main campus  Alam Sutera dan Kemanggisan pada tanggal 6,7,9,11,15,16 dan 17 yang lalu. Baik untuk materi COMMET (Communication, Team Work dan Emotional Intelegent) dan juga PRIME (Priority Management). Diikuti oleh organisasi kemahasiswaan seperti HIMPGSD, KLIFONARA, PARAMABIRA, BADMINTON, HIMTRI, Binus TV, BAND, NIPPON Club dan BNMC.

Gambar 2: Foto Bersama peserta LKMM dan Associate Trainer SDC

Training LKMM berlangsung secara indoor dan merupakan kombinasi antara teori (pengetahuan) dengan simulasi (role play) sehingga tetap berlangsung secara fun, menarik dan didukung dengan para trainer yang easy going, humble dan mampu memberikan knowledge serta experience peserta.

Selain para staf SDC, pengajar training LKMM ini juga terdiri dari para associate trainer SDC seperti Kak Annisa, Kak Nabilah, Kak Lola, Kak Ganda, Kak Valencia, Kak Fani, Kak Niko, Kak Nanda, Kak Adib, Kak Akbar, Kak Theo, Kak Bernika dan Kak Sheren. Mereka semua adalah mahasiswa aktif yang memiliki  ketertarikan untuk mengembangkan diri pada bidang training dan public speaking.

Gambar 3: Associate Trainer SDC yang selalu mendampingi peserta training LKMM

Mengutip dari laman student web sebelumnya, dikatakan bahwa pelatihan dan pembelajaran merupakan bagian dari proses bekerja. Seorang menjadi mahir bekerja jika mau belajar bekerja. Demikian juga seorang aktivis organisasi, agar dapat memimpin dan menjalankan organisasi dengan baik dibutuhkan pelatihan yang sesuai.

Sebagai center yang dipercaya melakukan pengembangan mahasiswa Binus, SDC (Student Development Center) selalu mengembangkan metode dan materi pelatihan, salah satunya adalah Latihan Keterampilan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM) yang merupakan wadah pelatihan para aktivis organisasi di Bina Nusantara University.

Dan kabar menariknya bahwa training LKMM ini adalah yang terakhir dilaksanakan sebelum menggunakan kurikulum terbaru pada Februari mendatang. Melalui adanya kurikulum terbaru, harapannya materi akan lebih aplikatif dan mudah diimplementasikan untuk segala role baik para aktivis organisasi, freshmen leader, mentor dan sebagainya. Kita tunggu saja nanti..

Gambar 4: Foto kegiatan Training LKMM yang berlangsung di Kampus Kijang, Kampus Anggrek maupun Kampus Alam Sutera

 

Harinto Yudho Hutomo, S.I.Kom