Responsi ‘Matematika Bisnis’

Jakarta, BINUS Square – Responsi merupakan kegiatan belajar bersama dalam kelompok bagi boarder. Tujuan diadakannya responsi adalah membantu para boarder yang memiliki kesulitan di mata kuliah tertentu. Dua minggu sebelum Ujian Akhir Semester (UAS) dimulai, kelompok 4 Aktivis Binus Square sebagai penerima beasiswa dari BINUS Square mengadakan event Responsi “Matematika Bisnis” pada hari Minggu, 12 Januari 2020 bagi para mahasiswa yang mendapatkan mata kuliah ini pada semester ganjil yang sedang berlangsung. Event responsi diajar dan dipandu oleh Aktivis Binus square dari jurusan Teknik Informatika dan Manajemen.

Lokasi diadakannya responsi ‘Matematika Bisnis’ berada di ruang kelas BS 301, BINUS Square. Pada Responsi Matematika Bisnis, pemateri mengajarkan mengenai materi Integral, Matriks, dan Deverensiasi yang merupakan materi UAS mereka. Sebagai contoh, untuk materi Matriks, kami mengajarkan bagaimana penjabaran dari pengaplikasiannya sedangkan untuk materi Integral kami membahas rumus dan metode cepat dalam membaca dan mengerjakan soal.

Setelah kegiatan responsi selesai, para aktivis membuka sesi sharing singkat mengenai beberapa hal tentang perkuliahan di Binus dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang peserta ajukan. Dengan diadakannya kegiatan responsi ini diharapkan peserta lebih siap dalam menjalani UAS mendatang.

Cecilia Astri Piona Simbolon, S.Psi