STAR STUDENT DEVELOPMENT 2019

BINUS BEKASI

Gambar 1: Foto Bersama peserta dan para fasilitator

Jumat, 13 Desember 2019 telah dilaksanakan kegiatan Outbound di Kampus Binus Bekasi. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Academic & Student Development Kampus Binus Bekasi dengan Student Development Center. Diikuti oleh 40 orang mahasiswa/I yang terdiri dari berbagai jurusan ini merupakan kali pertama diadakan.

Gambar 2: Sesi in class sebelum kegiatan Outbound

Kegiatan diawali oleh sambutan Bapak  Dr. Sevenpri Candra, S.Kom., MM selaku Academic & Student Development Manager, Kemudian dilanjutkan dengan Ice Breaking yang dipandu oleh kak Kezia Margaret dari Student Development Center serta sesi materi “Know The Real Youf” yang dibawakan oleh Bapak Yan Andre Peranginangin. M.Psi Psikolog selaku Student Development Center Manager.

Pada materi ini, peserta diberikan penjelasan tentang konsep DISC, yaitu bagaimana peserta dapat mengenal beberapa kepribadian diri seseorang, yakni Dominant, Influence, Steadiness dan Compliant.

Gambar 3: Sesi kegiatan outbound Star Student Development

Gambar 4: Sesi penggalian insight

Setelah sesi kelas, berlanjut dengan kegiatan Outbound. Pada kegiatan ini peserta dibagi kedalam 6 kelompok dan diberikan serangkaian penugasan. Penugasan dilakukan secara paralel dan penugasan yang dianggap mudah bisa  dikerjakan terlebih dahulu.

Gambar 5: Foto para pemenang kegiatan Outbound

Harapan dari kegiatan ini adalah agar para peserta dapat lebih berani explore kemampuan dalam diri sesuai dengan karakteristik dan kepribadian yang sudah diketahui. Selain itu dapat mempersiapkan diri untuk selalu siap berkompetisi dan melakukan segala sesuatu dengan hasil yang terbaik.

 

Harinto Yudho Hutomo, S.I.Kom