RAPAT KERJA KETUA ORGANISASI KEMAHASISWAAN PERIODE TAHUN 2020

Pembangunan Warung Di Desa Pasir Mulia, Jimbaran
dan Rapat Kerja Di Grand Sunshine Sahid Hotel Soreang, Bandung

16-18 Desember 2019, Student Club and Activity Center (SCAC) melaksanakan Rapat Kerja Ketua Organisasi Kemahasiswaan terpilih periode tahun 2020. Pada hari pertama, para Ketua Organisasi Kemahasiswaan (Ketua OK) berangkat dari BINUS @Kemanggisan menuju Desa Pasir Mulia, Bandung untuk menyelesaikan misi Community Development (ComDev) dengan membuat tiga buah warung yang akan digunakan oleh warga setempat untuk berdagang.

Pada hari pertama ini, para Ketua OK mengalami kendala dikarenakan cuaca yang tidak mendukung, sehingga penyelesaiannya membutuhkan tambahan waktu yang tidak cukup dengan satu hari, maka bekerja sama dengan warga Desa Pasir Mulia pengerjaannya akan dilanjutkan pada hari berikutnya. Pembangunan warung ini ditutup dengan penyerahan plakat dari BINUS University kepada perwakilan dari Desa Pasir Mulia, yaitu Bapak Yoyo (Ketua RW setempat).

Pada hari kedua, dari Desa Pasir Mulia perjalanan dilanjutkan ke Hotel Grand Sunshine Sahid Resort and Convention, Bandung untuk melaksanakan Rapat Kerja yang dibuka oleh Robby Saleh, S.Kom., MT. (Student Affairs Sr. Manager) dan materi mengenai “Brandstorming, Narrowing Down and Ranking” disampaikan oleh Irvan Santoso, S.Kom., M.Ti. (SCAC Manager).

Materi lainnya seperti Finance and Compliance, BINUS’ Events in 2020, Introduction of Scribees, Program Kreativitas Mahasiswa (PKM-PIMNUS 2020) dan hal-hal penting yang harus menjadi perhatian para Ketua OK selama menjabat disampaikan oleh para Student Organization Advisor (SOA).

Pada hari ketiga, acara ditutup dengan penjelasan Key Performance Indicator (KPI) yang akan menjadi ukuran dari hasil kinerja selama tahun 2020, pencapaian prestasi, serta kerja sama antar organisasi baik internal maupun eksternal. Dengan adanya Rapat Kerja ini, maka diharapkan tercipta kerja sama yang baik dan seirama dari para Ketua OK dan SOA di tahun 2020, serta pihak-pihak yang terkait dalam pembinaan organisasi kemahasiswaan di BINUS University.

Candy Reggi Sonia, S.Ds., M.Ds.