Global Class Training

Assertiveness & Public Speaking

Gambar 1: Public Speaking Training - Global Class, 
dibawakan olehj Kak Novi dari Studetn Development Center

 27 – 28 November 2019 lalu, Global Class bekerjasama dengan Student Development Center mengadakan program pengembangan berupa training class kepada mahasiswa-mahasiswi Global Class. Kegiatan ini sejalan dengan visi Global Class sendiri, yaitu dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang memiliki mindset global yang didukung dengan skill-sets sehingga mampu bersaing didalam lingkungan internasional.

Gambar 2: Role Play Public Speaking Training – Global Class

Adapun materi yang disampaikan pada training ini adalah Public Speaking dan Assertiveness dengan para pembicara dari associate trainer dan staf Student Development Center.

Berkaitan dengan public speaking, diharapkan agar mampu mengaplikasikan tentang prinsip berbicara efektif di depan umum, termasuk bagaimana menunjukkan sikap/bahasa tubuh yang tepat saat berbicara dan mengelola kecemasan saat berbicara di depan umum.

Gambar 3: Assertiveness Training

Gambar 4: Proses icebreaking dan role play – Assertiveness Training

Kemudian berkaitan dengan materi training, menjadi sangat penting pemahaman tentang assertiveness agar para peserta mampu menjelaskan prinsip-prinsip dalam berkomunikasi, termasuk mengembangkan konsep empati dan membedakan respon agresif-submisif-asertif ketika berada dalam situasi komunikasi tertentu serta bagaimana memberikan-menerima umpan balik (feedback) secara tepat.