STUDENT DEVELOPMENT FESTIVAL 2019

Innovation in Digital Era

Gambar 1: SD Fest 2019 – Innovation in Digital Era

Pekan lalu, Student Development Center mengadakan SD Fest 2019 bertajuk Innovation in Digital Era. Topik menarik yang dibahas pada SD Fest tahun ini antara lain talkshow “Creating a New Opportunity in Digital Era”, Workshop “Outstanding Speaker Class, Coaching Clinic “Personal Branding & Social Media Strategy” dan “How to be Creative Content Creator”.

Menurut Kezia Margaret Wibisono, M.M, selaku Ketua Panitia acara mengatakan bahwa tema “Innovation in Digital Era” menarik untuk diangkat karena dapat memberikan insight kepada Binusian bahwa pentingnya meningkatkan kemampuan belajar dan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan era industri 4.0, sehingga mereka akan mempunyai daya saing lebih kuat, agile menangkap peluang dan kreatif menghadapi era digital.

Gambar 2: Sesi workshop “Outstanding Speaker Class oleh Ka Ita Sembiring

Gambar 3:
Sesi talkshow “Creating a New Opportunity in Digital Era” bersama Hadi Ismanto – Founder of Manual Jakarta

 Gambar 4: Sesi Coaching Clinic “Personal Branding & Social Media Strategy” Bersama Fellexandro Ruby – Creative Entrepreneur

Gambar 5: Sesi talkshow bersama Kelvin Wijaya & Wilita Putrinda
Gambar 6: Sesi talkshow bersama Leonardo Cheng
tentang How to be Creative Content Creator

Kegiatan SD Fest ini berlangsung di 4 kampus yaitu, Kemanggisan pada 21 – 23 Oktober, JWC Senayan 24 Oktober, Bekasi 28 Oktober dan Alam Sutera 23, 30 & 31 Oktober.

Adapun narasumber yang turut mengisi SD Fest ini adalah orang-orang yang telah berhasil melakukan sesuatu ditengah era digital yang penuh dengan tantangan sekaligus peluang, diantaranya Wiliata Putrinda – Managing Director inibudi.org, Ita Sembiring – Penulis , Fellexandro Ruby – Creativepreneur, Kelvin Wijaya – Managing Director of Gramedia Digital Nusantara, Hadi Ismanto – Founder of Manual Jakarta dan Leonardo Cheng – Financial Influencer.

Gambar 7:
Antusiasme Binusian saat sesi diskusi Bersama narasumber pada kegiatan SD Fest 2019
Harapan yang ingin dicapai dari terselenggaranya SD Fest 2019 ini adalah agar para Binusian memiliki awareness tentang perkembangan dan perubahan yang terjadi saat ini dan masa mendatang. Selain itu memiliki kesiapan menghadapi tantangan di era industri 4.0, juga mendorong untuk bisa mencari bahkan menciptakan peluang dan tentunya meningkatkan kesadaran agar terus membangun kualitas diri sehingga bisa bersaing dalam era digital.