RECTOR CUP 2019

Pesta olahraga tahunan BINUSIAN atau Rector Cup 2019 telah diselenggarakan pada tanggal 21 – 26 Oktober 2019. Rangkaian kegiatan Rector Cup 2019 terdiri dari opening ceremony, pertandingan olahraga tim seperti cabang olahraga bola basket, badminton dan futsal lalu ditutup dengan closing ceremony. Opening dan closing ceremony Rector Cup 2019 dilaksanakan di Hall Lt. 3, Kampus Syahdan. Adapun rangkaian pertandingan olahraga Rector Cup 2019 diselenggaran didua venue pertandingan, untuk cabang olahraga badminton dan bola basket diadakan di Hall Lt. 3 Kampus Syahdan. Cabang olahraga futsal dipertandingkan dilapangan futsal Kampus Kijang.

Opening ceremony Rector Cup diadadakan pada hari Senin, 21 Oktober 2019, yang dimulai dari pukul 15.00 di Hall Lt. 3 Kampus Syahdan. Prof. Harjanto Prabowo secara resmi membuka Rector Cup 2019. Rangkaian kegiatan opening ceremony berjalan dengan lancar dan meriah. Opening ceremony dimeriahkan oleh penampilan dari HIMTI Band, UKM Wushu dan UKM Stamanara dengan tarian tradisional. President BINUS Higher Education (BHE), Bapak Stephen Wahyudi Santoso turut hadir dalam opening ceremony Rector Cup 2019 ini, dalam welcoming speech beliau  menyapa seluruh peserta Rector Cup 2019 yang berasal dari seluruh Kampus BINUS, yaitu dari Kampus BINUS @Malang, @Bandung, @Bekasi, @Alam Sutera, @Senayan dan @Kemanggisan.

Pertandingan-pertandingan Rector Cup 2019 yang diadakan dari tanggal 22 – 25 Oktober juga berjalan dengan seru dan sangat kompetitif. Dari cabang olahraga Futsal, Kampus BINUS @Bandung berhasil menjadi pemenang setelah berhasil meraih kemenangan atas Kampus BINUS @Kemanggisan dipartai final. Pada cabang olahraga bola basket putri, Kampus BINUS @Kemanggisan sukses menjadi yang terbaik setelah dipartai final mengalahkan tim basket putri BINUS @Alam Sutera. Pada cabang olahraga bola basket putra, tim basket putra Kampus BINUS @Alam Sutera menjadi yang terbaik setelah sukses mengalahkan tim basket putra BINUS @Bandung. Kampus BINUS @Alam Sutera kembali menjadi yang terbaik pada cabang olahraga badminton, setelah mampu mengalahakn tim badminton BINUS @Kemanggisan dan BINUS @Bandung. Dari hasil pertandingan yang telah berlangsung maka Kampus BINUS @Alam Sutera berhasil menjadi juara umum pada Rector Cup 2019 dengan hasil dua medali emas dan satu medali perak.

Closing ceremony Rector Cup 2019 juga berlangsung sangat meriah. Sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ikut tampil pada closing ceremony diantaranya UKM Band, UKM BNMC dan UKM Stamanara. Pada closing ceremony Vice Rector Student Affairs & Community Development (SACD) menyerahkan piala bergilir Rector Cup kepada seluruh tim dari Kampus BINUS @Alam Sutera. Dan closing ceremony ditutup dengan penampilan dari UKM Stamanara dan flashmob dance seluruh panitia Rector Cup 2019.

Rahmat Ilahi, S.Pd.