PIMNUS 2019

BINUS Kemanggisan, 28 Oktober 2019, Pekan Ilmiah Mahasiswa BINUS (PIMNUS) merupakan acara yang diselenggarakan guna mempersiapkan mahasiswa untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemenristek Dikti, yakni Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Acara ini merupakan salah satu perwujudan dari upaya seleksi sekaligus pembinaan dalam hal proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang telah dilakukan oleh ribuan BINUSIAN dari berbagai jurusan di BINUS University, dimana telah terpilih proposal PKM terbaik BINUS University sebanyak 162 proposal dari 3186 proposal. Mahasiswa dengan PKM terpilih akan diundang workshop di PIMNUS dan diberikan pembinaan lebih lanjut sebelum di-submit ke Kemenristek Dikti.

Dalam acara ini turut juga memperingati hari besar Nasional, Hari Sumpah Pemuda yang jatuh bertepatan pada hari dilaksanakannya Ceremony Pelaksanaan PIMNUS 2019. Perwujudan peringatan Hari Sumpah Pemuda dalam Acara ini terdapat Ikrar Sumpah Pemuda, serta Kuis Kahoot seputar peristiwa Sumpah Pemuda.

Setelah mengikuti rangkaian PIMNUS, diharapkan akan meningkatnya prestasi BINUSIAN di PIMNAS. Sehingga makin banyak BINUSIAN yang dapat berjuang demi Ibu Pertiwi dengan karya bermanfaat. BINUSIAN yang dapat berbakti untuk sesama dengan karya nyata. Salah satu perwujudan itu semua ada di dalam PKM.

Ahmad Fikron Maulida, S.E.