Binus Square SOCS Gathering 2019

Hari Selasa 14 September 2019, Academic Ambassador (AA) SoCS BINUS Square mengadakan event “SoCS Gathering”. Event gathering ini dipandu oleh AA SOCS BINUS Square sebagai panitia, host, dan juga pemateri. Selain itu gathering ini juga dibantu oleh beberapa anggota AA SoCS pada periode sebelumnya. Event ini diadakan untuk mengumpulkan para boarder-boarder yang merupakan mahasiswa SoCS BINUS yang tinggal di Binus Square agar dapat saling mengenal satu sama lain dan juga untuk bersenang-senang.

Panitia SoCS Gathering mulai mempersiapkan acara berupa penyiapan ruangan, konsumsi, dan alat yang diperlukan untuk melangsungkan event tersebut pada pukul 18.00 WIB. Registrasi dibuka pada pukul 18.45. Para peserta mulai berdatangan sekitaran pukul 19.00 dan langsung memasuki ruangan Oak Room dan mengambil posisi yang nyaman di tempat yang telah disediakan.

Karena beberapa peserta terlambat akibat jalanan yang macet, acara pun dimulai pada pukul 19.15. Tidak mau memakan waktu, host pun langsung membuka acara dengan memperkenalkan diri dan menjelaskan tujuan acara. Setelah itu host pun mengajak semua peserta untuk bermain games yang bertujuan untuk mengenal satu sama lain. Games pun berjalan dengan seru dan suasana menjadi lebih cair dan santai seiring para peserta menjadi mengenal satu sama lain. Tiga orang yang memenangkan game ini mendapatkan hadiah souvenir dari PDC.

Acara dilanjutkan dengan sesi sharing tips dan trick yang dapat digunakan selama berkuliah di BINUS University. Pada sesi ini panitia menggunakan kurang lebih 30 menit durasi dari event. Setelah sesi sharing ini berakhir, panitia pun melanjutkan acara dengan memainkan games lain yang dinamakan “True False Hago” dimana tujuan ini panitia ingin para peserta dapat bersenang-senang sambil mendapatkan informasi mengenai fakta-fakta umum yang unik. Setelah games berakhir, panitia pun memberikan pemenang hadiah.

Games tidak berakhir disitu, selanjutnya adalah “Kahoot! Quiz” dimana games ini bertujuan untuk memberikan beberapa pertanyaan-pertanyaan yang lucu agar dapat menghibur para peserta. Dan juga pada akhir games ini panitia memberikan hadiah kepada para pemenang.

Sampai di penghujung acara, para panitia melakukan “Lucky Call” kepada para peserta untuk memberikan hadiah doorprize. Setelah pemberian hadiah “Lucky Call”, panitia pun mengajak para peserta untuk melakukan sesi foto bersama. Pada akhirnya panitia mempersilakan para peserta untuk menyantap konsumsi yang telah disediakan sambil untuk saling mengobrol satu sama lain untuk bertukar pikiran dan sharing dengan para senior-senior mereka. Event ini pun berakhir sekitar pukul 21.45 WIB.