Seminar Investasi ‘Risk Taker or Risk Averse’

Menurut Wikipedia, investasi adalah suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan pada masa depan. Terkadang, investasi disebut juga sebagai penanaman modal. Investasi memiliki 4 jenis bentuk yaitu investasi tanah, investasi pendidikan, investasi saham dan investasi mata uang asing (Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Investasi).

Di jaman sekarang, anak muda juga bisa memiliki investasi sebagai tabungannya di masa depan. Oleh karena itu, Program Development Center (PDC) BINUS Square mengadakan seminar tentang investasi untuk menambah pengetahuan dan mempersiapkan boarder dalam berinvestasi pada hari Selasa, 10 September 2019.

Pembicara yang diundang dalam kegiatan seminar ini adalah Bapak Dimas Aryotejo selaku Chief Marketing Officer DANA MART. Pembicara membawakan materi mengenai perbedaan investasi dan menabung konvesional. Menurut pembicara, menabung konvensial saat ini kurang menguntungkan dibanding investasi dan investasi yang baik adalah suatu kegiatan menabung yang tetap membuat nasabah tenang dan tetap menghasilkan.

Selama sesi seminar, peserta terkesan sangat antusias dengan banyaknya pertanyaan. Hingga akhir sesi pun masih ada peserta yang ingin bertanya kepada pembicara. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan peserta yang mengikuti seminar dapat mempersiapkan dana cadangan masa depan dengan melakukan investasi.