Orientasi Exchange Students Semester Ganjil 2019/2020

Pada orientasi Exchange Students Semester Ganjil 2019 / 2020 yang dilaksanakan tanggal 11 September 2019 kemarin, pemberian kata sambutan dilakukan oleh Miss Yuliana selaku Deputy of General Manager BINUS Square. Ia menyapa para mahasiswa asing yang berasal dari beberapa negara diantaranya Korea, Brunei Darusalam, Malaysia, Denmark, Belgia, Perancis, Amerika Serikat, Jepang, Belanda dan China dilanjutkan presentasi dari Operation BINUS Square terkait hal-hal yang perlu diperhatikan oleh peserta orientasi selama tinggal di BINUS Square. Sesi presentasi dilanjutkan oleh pihak Program Development Center (PDC) yang memberikan informasi tentang kegiatan yang akan diadakan di bulan September ini. Setelah dua presentasi diikuti, para mahasiswa asing diarahkan ke pool side untuk melakukan sesi foto bersama. Setelah itu, mereka kembali ke Oakroom untuk menyaksikan penandatanganan surat perjanjian antara pihak Imigrasi Jakarta Barat dengan pihak BINUS University dilanjutkan mengurus KITAS Online hingga waktu makan siang tiba.

Setelah makan siang, sesi presentasi dilanjutkan oleh perwakilan dari organisasi kemahasiswaan di BINUS Square yaitu BSSC. Mereka menjelaskan mengenai BSSC dan program-program yang biasa dilakukan tiap tahunnya. Selain BSSC, pihak BIPA sebagai bagian dari Language Center BINUS University dan Teach For Indonesia (TFI) juga turut menyampaikan informasi terkait program-program yang bisa diikuti oleh semua mahasiswa asing. Di bagian akhir acara, para ibuddy menyampaikan informasi terkait persiapan acara wisata keliling kota Jakarta pada semua peserta.

Selama kegiatan orientasi, para peserta mendengarkan dengan baik dan fokus sehingga kegiatan orientasi berjalan dengan lancar. Kegiatan orientasi ini dilakukan oleh pihak International Office bekerja sama dengan Management BINUS Square. Diharapkan dengan adanya orientasi ini, semua mahasiswa asing mendapatkan pembekalan untuk beradaptasi selama tinggal di Jakarta dengan mengikuti program-program yang ditawarkan.