TFI – Program Pendampingan Belajar Malam di RW 05 Kelurahan Jatipulo, Jakarta Barat

Universitas BINA NUSANTARA (BINUS University) melalui Teach For Indonesia (TFI) memiliki 4 fokus kegiatan salah satunya yaitu bidang pendidikan, dan sudah memiliki beberapa kelompok belajar yang siswanya berasal dari keluarga yang tinggal disekitar Kampus Universitas Bina Nusantara, baik di Kampus Kemanggisan maupun di Kampus Alam Sutera dan Kampus Bekasi. Mulai Bulan November 2018,

Ada kondisi yang berbeda kegiatan kelompok belajar yang dilakukan di RW 05, kel. Jatipulo ini dibandingkan dengan Kelompok Belajar TFI yang lainnya, dimana kegiatan kelompok belajar ini dilakukan pada malam hari, dari jam 18.30 sampai dengan jam 20.30 yang dilakukan di Aula / Balai Pertemuan Warga RW 05, dengan tujuan untuk memaksimalkan waktu belajar malam (19.00 – 21.00) agar adik adik kita yang masih sekolah tidak bermain HP atau  menonton TV atau bahkan hanya bermain main saja di waktu yang sangat berharga ini.

Berkat dukungan aparat pemerintah dan warga setempat maka kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan yang antusias dari peserta bimbel disana yang pendidikannya berkisar antara SD hingga SMP.