Sahur Bersama

Binus Square memiliki boarder dengan  latar belakang beragam. Khususnya dalam menyambut bulan Ramadhan, Program Development Center Binus Square menyelenggarakan acara “SAHUR Bersama” yang diadakan pada hari Selasa, 28 Mei 2019. Kegiatan ini tidak hanya ditujukan bagi boader yang berpuasa. Boarder yang tidak berpuasa namun ingin merasakan pengalaman makan sahur bersama teman-teman juga bisa mengikuti acara.

Menu sahur sudah penyelenggara berikan kepada peserta di jauh hari sehingga peserta bisa memilih komposisi menu yang paling disukainya. List pilihan menu para boarder lalu dipesankan PDC ke vendor penyedia konsumsi untuk diantar ke Binus Square pada hari acara. Di tanggal 28 Mei 2019, pukul 03:10 subuh, 11 peserta sudah berkumpul di Exhibition Hall Binus Square bersama 2 pembina PDC. Untuk mengumpulkan peserta, pembina dan peserta saling membantu membangunkan temannya lewat telepon. Tidak lama berselang makanan datang. Peserta dan Pembina PDC makan bersama mengelilingi meja panjang sambil saling mengobrol hingga terdengar kumandang adzan dari masjid menandakan waktu imsak telah tiba. Pembina PDC dan peserta pun saling berpamitan untuk kembali ke kamar masing-masing.

Dengan diadakannya acara ini, PDC Binus Square berharap agar boarder mengenal dan menyadari berbagai macam budaya, agama dan latar belakang supaya dapat hidup berdampingan dengan baik sebagai bagian dari masyarakat. Selain daripada itu boarder mengenal teman-temannya yang sama-sama berpuasa sehingga nantinya bisa sahur atau berbuka puasa bersama dan bersilaturahmi. Kebersamaan dan kekeluargaan yang tercipta dapat terus menjadikan boarder semakin nyaman tinggal di BINUS Square selain mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman baru bersama-sama.