KKN Citarum Harum 18.2 Sektor 20

KKN Citarum Harum 18.2 Sektor 20

Halo, perkenalkan kami adalah mahasiswa yang sedang mengikuti kegiatan KKN Citarum Harum yang diselengarakan oleh Binus University Bersama dengan universitas lain di sektor parawisata dan ekonomi 20. Kami akan menjelaskan apa saja yang kami lakukan di KKN ini. Terlebih dahulu perlu diketahui bahwa Bina Nusantara University memiliki program unggulan yang disebut dengan enrichment program. Salah satu bentuk partisipasi Binus University dalam kerja sosial dalam bidang masyrakat adalah kegiatan community development. Community development ini adalah salah satu cabang program 3+1 yang bertujuan untuk kita sebagai mahasiswa Binus University agar dapat turut andil dalam berpartisipasi aktif dalam membantu masyrakat sekitar. Melalu kegiatan ini kita akan terjun langsung ke masyarakat untuk melakukan aksi-aksi sosial bersama Teach For Indonesia untuk membantu masyarakat sekitar.

Kegiatan Community Development yang sedang kami lakukan ini bertempat disebuah desa yang bernama Segaran, bertepatan di Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang yang berada di provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memajukan perekonomian desa segaran dan meningkatkan pengunjung dalam bidang parawisata. Kami memulai kegiatan ini          dengan melakukan apel pembukaan acara (https://www.youtube.com/watch?v=jHluimDx5vo&list=LLbQqBeklLWV8gDEYfs8uZkA).

Acara berjalan dengan baik. Masing-masing kampus melakukan kegiatan sesuai dengan bidang yang mereka kuasai. Kami yang berperan dalam bidang I.T melakukan survey sesuai dengan requirement yang diminta oleh staff desa untuk mempromosikan produk-produk UMKM serta tempat pariwisata . Kegiatan berjalan dengan baik dikarenakan warga-warga desa yang sangat responsif terhadap pertanyaan kita dan juga mereka sangat berharap dengan adanya kegiatan ini mereka dapat meningkatkan penjualan produk UMKM mereka dan menarik minat pengunjung dalam mengujungi tempat wisata lokal. Kalian dapat mengujungi website yang telah kami buat untuk desa pada link ini http://visitsegaran.com/

Menurut kami kegiatan ini memiliki maksud yang baik serta dapat berguna bagi banyak orang. Kami berharap Binus University dapat memperbanyak kegiatan seperti ini agar kita dapat menciptakan Indonesia yang lebih baik dan lebih maju dengan kegiatan yang melibatkan banyak pihak. Sekian dan terima kasih.