BOARDER BUKBER 2019

Pada hari Kamis, 16 Mei 2019, Program Development Center BINUS Square berkolaborasi dengan Marketing BINUS Square mengadakan event “Boarder BUKBER 2019”. Para boarder diajak untuk berbuka puasa di area Exhibition BINUS Square bersama dengan teman-teman binaan Majelis Ta’lim Mu’Awanatul Khoiriyyah yang berlokasi di Jl. Salman No. 16, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Acara buka bersama ini juga dimeriahkan dengan adanya booth games dari PDC BINUS Square dan juga pihak CoHive sebagai tenant baru co-working space yang ada di BINUS Square.

Acara ini dibuka oleh 2 orang MC yang merupakan boarder BINUS Square. Mereka secara sukarela mengajukan diri untuk terlibat dalam acara kebersamaan ini. Setelah menyapa para peserta acara, MC mengajak teman-teman dari Majelis Ta’lim Mu’Awanatul Khoiriyyah untuk terlibat dalam sesi fun games, diantaranya yaitu bermain dart games, Ding Dong, dan Lempar kaleng yang sudah disiapkan oleh panitia.

Para peserta permainan cukup antusias karena adanya hadiah dari setiap permainan yang mereka ikuti. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan dari perwakilan Management BINUS Square dan juga dari Pembina Majelis Ta’lim Mu’Awanatul Khoiriyyah, yaitu Bapak H. Hamdani. Sambil menunggu waktu berbuka, boarder pun mengisi acara dengan melantunkan beberapa lagu untuk menghibur peserta acara buka bersama. Menjelang berbuka, Bapak H. Hamdani selaku Uztad menyampaikan kultum dilanjutkan dengan lantunan shalawat dari teman-teman Majelis Ta’lim Mu’Awanatul Khoiriyyah.

Ketika Adzan Magrib berkumandang, seluruh peserta acara diarahkan untuk mengambil takjil yang sudah disiapkan untuk berbuka dan dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah di area Exhibition. Kegiatan buka bersama ini dikuti oleh kurang lebih 110 boarder, 55 orang undangan dari Majelis Ta’lim Mu’Awanatul Khoiriyyah, para pengurus tenant yang ada di BINUS Square, dan juga karyawan dan management BINUS Square. Para undangan dari Majelis Ta’lim Mu’Awanatul Khoiriyyah diantar pulang oleh panitia dari BINUS Square sementara boarder dan karyawan BINUS Square melanjutkan kegiatan buka bersama.

Dengan diadakannya acara ini, kepedulian terhadap lingkungan social dan toleransi terhadap umat beragama dari seluruh keluarga BINUS Square, terutama para boarder, dapat semakin  meningkat. Melalui kegiatan bersama ini pun, tampak bahwa para boarder dapat lebih mengakrabkan diri satu dengan yang lainnya sebagai sesama keluarga BINUS Square. Adanya rasa kebersamaan dan kekeluargaan dapat terus menjadikan boarder semakin nyaman tinggal di BINUS Square dan mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman baru bersama.