“PASSPORT TO PROFESSIONALISM”

Training PPTI BCA

Dalam situasi bisnis dunia yang sangat dinamis saat ini, perusahaan harus mampu menyiapkan leaders yang mampu menghadapi berbagai tantangan. Suatu perusahaan akan menjadi lebih baik jika mereka mau melakukan perubahan. Hal tersebut harus didukung oleh pekerja yang memiliki jiwa leadership serta mempunyai semangat dan rasa antusiasme serta pengetahuan, keterampilan dan kepribadian. Setiap pribadi harus mulai menyiapkan diri untuk menjadi Top Talent, mengembangkan dirinya dan bersiap menjadi yang terbaik. Mengembangkan untuk menjadi Top Talent, seseorang diharapkan memiliki pengetahuan, keterampilan dan kepribadian yang baik.
Gambar 1 : Diskusi kelompok

Pada 5 April 2019 Student Development Center (SDC) melaksanakan training dengan topik  Passport to Professionalism dengan peserta para mahasiswa PPTI BCA di BCA Learning Institute, Sentul. Dalam training ini diharapkan para peserta mengetahui tentang kriteria Top Talent, mampu membedakan sikap proaktif, reaktif dan belajar menjadi pribadi yang  bertanggung jawab.

Gambar 2 : Penjelasan Materi oleh Kak Nesya Fitriani, S.Psi

Dengan desain pelatihan yang menarik, dengan beberapa aktivitas seru, sharing dan diskusi dalam kelompok, para peserta juga belajar mengenai komunikasi yang baik dan mengetahui posisi saat berkomunikasi. Semua peserta antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir dan sangat senang ketika dapat menyampaikan pengalaman atau kendala yang selama ini di hadapi dalam kehidupan sehari-hari. Semoga pelatihan ini bermanfaat dan dapat membantu dalam pengembangan diri untuk menjadi TOP TALENT.

Gambar 3 : Foto Bersama