TFI – Dukung Persatuan dan Kemajuan Bangsa, BINUS University Gelar Buka Puasa Bersama Warga Sekitar.

Momentum berbagi dan kebersamaan di bulan suci Ramadhan, tidak saja menjadi khusus bagi pribadi-pribadi Muslim, tetapi juga merupakan saat yang dirasa pas bagi seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam mempererat silaturahmi antar sesama.

Hal ini juga lah yang mendorong BINUS University melalui Teach For Indonesia, mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama dengan warga sekitar, pada Kamis (31/5). Kegiatan buka puasa bersama ini digelar bersama anak-anak dari 3 yayasan panti asuhan, warga sekitar, serta pejabat lingkungan Kemanggisan di sekitar BINUS University.

Acara dimulai pukul 17.30 WIB yang dibuka oleh lantunan ayat-ayat suci, dengan kegiatan selanjutnya ialah mendengarkan sepatah kata sambutan dari ketua yayasan BINUS University Ir. Bernard Gunawan dan Rektor BINUS University Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM.  Acara ini juga dimeriahkan oleh kelompok kolintang karyawan BINUS University dan penampilan kelompok Hadroh Kebun Jeruk yang melantunkan lagu-lagu Muslim yang indah, dan juga dilengkapi oleh tausiyah sembari menunggu tibanya adzan magrib. Selain kegiatan Buka Puasa Bersama, BINUS University melalui Teach For Indonesia juga turut membagikan sembako bagi para warga yang hadir.

Ir. Bernard Gunawan, selaku CEO BINUS University dalam sambutannya menyatakan salah satu tujuan dari acara ini adalah sebagai aksi nyata seluruh keluarga besar BINUS University dalam mendukung persatuan dan kemajuan bangsa. Dengan tema “Melalui Pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kita Dukung Persatuan dan Kemajuan Bangsa”, Ir Bernard Gunawan juga menuturkan alasan mengapa kegiatan Buka Puasa Bersama ini disebut sebagai aksi pendukung persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, sebab melalui acara ini, silaturahmi yang terjalin dapat meningkatkan rasa kebersamaan, rasa peduli, dan rasa solidaritas dalam masyarakat, sehingga dengan meningkatnya rasa tersebut masyarakat akan tergugah untuk menjaga persatuan dan meningkatkan kemajuan bangsa Indonesia.

Terakhir, Ir. Bernard Gunawan melalui sambutannya juga berharap segenap keluarga besar BINUS University agar  dapat lebih sering lagi melakukan serangkaian kegiatan yang dapat melibatkan masyarakat sekitar bahkan menjangkau seluruh lapisan masyarakat, karena kepercayaan akan pentingnya pembinaan dan pemberdayaan bagi persatuan dan kemajuan bangsa Indonesia diyakini akan selalu ada.

Salam Komunitas.