BINUSIAN VALUE

BINUS UNIVERSITY memiliki 6 ciri khas soft skills tersendiri, yaitu SPIRIT. SPIRIT selalu diterapkan di kehidupan perkuliahan mahasiswa BINUS UNIVERSITY, yang diayomi dalam perkuliahan aktif unit kegiatan mahasiswa, dan dipraktekkan dalam program internship. Apa itu SPIRIT?

  1. Striving for Excellence

Memberikan yang terbaik bukan hanya untuk diri sendiri, tapi dimana market place kita. Ikut aktif dalam visi misi perusahaan maupun BINUS UNIVERSITY. Bertindak seolah perusahaan tempat kita bekerja adalah mililk kita sendiri sehingga kita akan selalu memberikan yang terbaik.

  1. Perseverance

Tekun dalam menyelesaikan tanggung jawab serta memberi lebih dari yang diharapkan. Tentunya dasar dari ketekunan kita adalah tanggung jawab pribadi kita. Tidak pernah berhenti berusaha, apalagi menyerah sampai selesai.

  1. Integrity

Berlaku sama ketika ada atau tidak ada atasan. Banyak pekerja yang melakukan pekerjaannya ketika ada atasannya saja, BINUS UNIVERSITY menghimbau agar para mahasiswa selalu memiliki sikap integritas yang berarti menyetarakan waktu pekerjaan tanpa atasan sama dengan ada atasan.

  1. Respect

Menilai semua orang dan pekerjaan adalah berharga. Tidak memandang rendah  atau menyepelekan apa pun. Dari sikap respect ini akan timbul toleransi yang akan membuka pintu komunikasi kita, tidak menutup kemungkinan relasi, partner bisnis, dsb.

  1. Innovation

Melahirkan ide-ide baru yang cemerlang tanpa menghapus ciri khas yang ada sebelumnya. Innovation berbicara mengenai sekarang dan masa depan. Innovation berarti bisa melihat ke masa depan, mengetahui apa yang dibutuhkan dan menyiapkan apa yang akan dibutuhkan.

  1. Teamwork

Teamwork adalah aplikasi dari gabungan semua soft skills yang ada. Dalam suatu projek atau kelompok, kita tidak bisa memikirkan diri sendiri saja.

 

Nah, kalian sudah mengerti kan mengapa BINUS UNIVERSITY dengan soft skill SPIRIT BINUS UNIVERSITY? No more worry dan galau buat masa depan, selamat bergabung dan selamat menempuh kesuksesan!

Sumber :
http://sinauonline.50webs.com/Pentingnya%20Softskill.html
https://www.mindtools.com/pages/article/newCDV_34.htm