Olahraga Murah dan Mudah yang Bisa Dilakukan Sehari–hari

Untuk dapat menjadi sehat, berkaitan erat dengan perhitungan kalori yang masuk dan yang keluar. Jika kalori masuk dapat kita kontrol dari jenis makanan, namun untuk kalori yang keluar bisa diusahakan dengan melakukan olahraga.

Nah, buat kalian yang  sibuk dengan rutinitas sehari-hari ada beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan untuk tetap menjaga kesehatan kalian, selain murah beberapa jenis olahraga dibawah ini mudah sekali kalian lakukan, check this out!

 

1. LARI

LARI merupakan olahraga yang murah dan mudah dilakukan oleh semua kalangan, kita hanya membutuhkan sepatu olahraga untuk bisa melakukan olahraga ini. Berlari juga merupakan kegiatan bersosialisasi yang menyenangkan, dengan bergabung dengan komunitas lari atau hadir di Car Free Day kita sudah bisa melakukan kegiatan lari yang menyenangkan, tapi godaan untuk jajan juga sangat banyak ya.. hehe..

2. JALAN CEPAT

JALAN CEPAT merupakan olahraga ringan dan bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun, bisa dimulai dari kegiatan sehari-hari yang kita lakukan, seperti ketika akan pergi ke kampus atau pergi kemanapun percepatlah ritme jalan kita, selain lebih cepat sampai badan juga sehat kan 🙂

3. SKIPPING

SKIPPING merupakan olahraga ringan yang mampu untuk membakar kalori dengan cepat, alat nya pun murah dan mudah didapat. Olahraga skipping juga bisa dilakukan dimana saja karena tidak menggunakan tempat yang luas, bisa di dalam rumah, halaman rumah, lapangan, dll.

4. MEMBERSIHKAN RUMAH

Siapa sangka bahwa hanya dengan mengepel, menyapu, dan mencuci piring saja kita sudah dapat membakar kalori yang ada di dalam tubuh kita. Yup, meskipun MEMBERSIHKAN RUMAH bukan cara yang paling ideal untuk dengan cepat membakar kalori, namun cara ini tetap menyumbang pembakaran kalori dalam tubuh. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan manfaat lainnya seperti dari kegiatan menjemur seprai dan menyapu bisa membantu kita menjaga diri dari alergi debu juga mengusir bakteri penyebab penyakit lainnya.

5. MENAIKI TANGGA

Mungkin sebagian dari Binusian lebih memilih untuk menaiki lift daripada MENAIKI TANGGA, padahal banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dari naik dan turun tangga itu, salah satu nya adalah ketika naik tangga kalori yang dibakar akan lebih banyak daripada kamu berjalan sehingga akan membantu kamu dalam menurunkan berat badan. Selain itu, paha dan bokong kamu akan lebih indah dengan aktivitas naik tangga ini, karena ketika kita diharuskan berjalan secara vertikal dengan menaiki tangga, maka otot tubuh bagian bawah akan dipaksa untuk melawan gravitasi secara berkali-kali. Alhasil, sembari kamu menaiki tangga, otot tersebut dilatih.

 

SUMBER:

SUMBER GAMBAR

 

Indah Kurrota Aini