Training Learning Style

Training Learning Style diadakan oleh Program Development Center (PDC) BINUS Square pada 26 September 2017. Acara yang dilakukan malam hari tersebut diikuti 28 orang boarder yang memiliki tujuan masing-masing diantaranya mengenal gaya belajar, memahami diri sendiri dan ingin tahu.

Adapun tujuan PDC mengadakan training Learning Style ini adalah boarder mengetahui dan memahami gaya belajar yang sesuai dengan diri mereka. Diharapkan dengan mereka tahu gaya belajar masing-masing maka peserta dapat menerapkan dalam pola belajar perkuliahan. Hal ini penting adanya karena tiap mahasiswa bahkan dosen pun memiliki gaya belajar yang berbeda

Kali ini, PDC mengundang pengajar yang merupakan seorang konselor yaitu Kak Susanto dari bagian Student Advisory Center. Pada awal training, peserta diajak melakukan ice breaking berupa gamesperkenalan mengingat nama semua peserta. Pada awal permainan, peserta belum mampu mengingat semua nama peserta. Lalu trainer memberikan waktu kepada peserta untuk mendiskusikan strategi yang tepat untuk mengingat. Semua peserta berembuk untuk menyebut satu per satu nama mereka sehingga saat ice breaking dimulai kembali, semua peserta bisa menyebutkan nama teman-temannya.

 Walaupun ada beberapa peserta yang lupa nama temannya, peserta lain berinisiatif untuk membantunya. Begitu juga dalam belajar, tiap mahasiswa memiliki gaya belajarnya masing-masing. Ada gaya belajar VisualAuditoryKinesthetic, dan Read / Write. Tiap gaya belajar memiliki kelebihan & kekurangan masing-masing sehingga perlu dilengkapi antar tipe gaya belajar. Di akhir training peserta diajak untuk melakukan reviewmateri dan berfoto bersama dengan pengajar.