TFI – GIVE BLOOD. GIVE LIFE.

GIVE BLOOD. GIVE LIFE.

Sebuah program CSR dari PT. Alam Sutera Realty, Tbk & Alam Sutera Residence Community (ASRC) yang bekerjasama dengan pihak-pihak terkait dan salah satunya adalah Teach for Indonesia.

Penyumbang darah atau Donor darah adalah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela atau pengganti untuk disimpan di bank darah sebagai stok darah untuk kemudian digunakan untuk transfusi darah.

Bukan hanya bisa membantu orang lain, dengan mendonorkan darah, tubuh Anda juga akan menjadi lebih sehat. Berikut beberapa alasan kesehatan yang disebutkan oleh dr. Robby yang akan membuat Anda lebih berani untuk mendonorkan darah.

  • Lahir darah baru yang sehat. Regenerasi sel darah merah akan lebih cepat terjadi sehingga kualitas sel darah merah yang beredar akan lebih baru dan berkualitas dalam tubuh pendonor.
  • Terhindar dari serangan stroke. Donor darah dapat mengurangi kadar besi teroksidasi dalam darah sehingga dapat mengurangi risiko terjadinya stroke pembuluh darah.
  • Berat badan menurun. Proses donor darah dapat mengurangi berat badan karena terdapat pembakaran sekitar 500 kalori.
  • Pemeriksaan kesehatan secara berkala terhadap penyakit Hepatitis B, Hepatitis C, HIV, dan sifilis jika donor darah dilakukan secara rutin. (https://www.cleo.co.id/helath-fitness/mengapa-harus-donor-darah-)

Acara ini rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali: Maret, Juni, September, Desember. TFI berpartisipasi dalam acara ini dengan mengirimkan beberapa volunteer yang akan membantu berlangsungnya acara agar berjalan dengan baik.

Untuk September ini sudah berlangsung di tanggal 9 dan 11 September 2017. Dan berikut dokumentasinya.

Sampai ketemu di Donor Darah gelombang terakhir di 2017 ini, bulan Desember ^^