SCDC & SADC – LEADERSHIP DEVELOPMENT PROGRAM 2017

BINUS UNIVERSITY & OBET NUSANTARA

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam kepemimpinan para Ketua Organisasi Kemahasiswaan (OK) periode 2017, BINUS University melaksanakan kegiatan Leadership Development Program (LDP) bekerja sama dengan OBET NUSANTARA pada tanggal 16-19 Februari 2017, di SUBDEN Jatiluhur KOSTRAD, Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung dengan baik dimulai dari dimana para Ketua OK berkumpul di BINUS University, Kampus Anggrek tepat pada waktu yang telah ditentukan, makan siang bersama, berkumpul dan berangkat dengan kendaraan yang telah disiapkan. Sampai di Pelabuhan Jambal, para Ketua OK melanjutkan kembali perjalanannya dengan perahu ke SUBDEN Jatiluhur KOSTRAD, perjalanan ini memakan waktu hingga 45 menit.

Selama 4 hari 3 malam, para Ketua diberikan materi yang berkaitan dengan kepemimpinan yang baik dan bertanggung jawab penuh atas tugas-tugas yang diberikan. Kedisiplinan merupakan hal yang selalu diingatkan oleh para pelatih, dimulai dari hal-hal kecil seperti baris berbaris, olah raga, memberikan informasi dan laporan, saling menghormati terhadap sesama, menciptakan inovasi, serta kebersamaan dalam setiap program atau kegiatan yang dilaksanakan.

Di hari terakhir, merupakan acara Upacara Penutupan LDP 2017 yang dimpimpin langsung oleh Drs. Andreas Chang, MBA (Vice Rector Student Affairs & Community Development). Upacara ini dihadiri oleh pimpinan bidang kemahasiswaan Student Creativity Development Center (SCDC) dan Student Advisory Development Center (SADC), yakni Robby Saleh, S.Kom., M.T. (Manager SCDC) dan Yan Andre Peranginangin, M.Psi (Manager SADC) serta para pembina Organisasi Kemahasiswaan BINUS University. Setelah melalui serangkaian program pelatihan dan Upacara Penutupan LDP 2017, para Ketua OK dipandu oleh para pelatih, kembali menuju ke Pelabuhan Jambal dengan perahu yang telah disiapkan, kemudian dilanjutkan perjalanan pulang menuju Jakarta.

Kami berharap agar pelatihan dan program-program kepemimpinan yang telah diberikan selama masa LDP kepada para Ketua OK 2017 dapat menjadi pegangan dalam masa kepemimpinannya serta meningkatkan kecintaannya terhadap tanah air, sehingga dapat ikut berperan memajukan Bangsa Indonesia.

Salam Semangat! SPIRIT of BINUSIAN! #BINANUSANTARA