Student Organization Upgrade 2019 – Final

15 Februari 2020, para Ketua Umum Organisasi Kemahasiswaan (OK) BINUS University berkumpul di BSD X-Treme Park pada event Student Organization(SO) Upgrade rangkaian terakhir Kepengurusan Ketua OK Periode 2019-2020. Acara ini pun dihadiri oleh Bapak Johan, S.Kom., MM. selaku Vice Rector of Student Affairs and Community Development, Bapak Robby Saleh, S.Kom., M.T. selaku Senior Manager of Student Affairs, Bapak Irvan Santoso, S.Kom., M.TI selaku Manager of Student Club & Activity Center (SCAC), beserta pembina dari SCAC dan Student Development Center (SDC) BINUS University. Ketua Umum OK 2019 yang hadir pada SO Upgrade ini berasal dari BINUS @ Greater Jakarta, meliputi BINUS University Kemanggisan, Alam Sutera dan Bekasi. Sebagian dari Ketua OK ini meluangkan waktunya di sela aktivitas intership “3+1 Enrichment Program” di tempat magang masing-masing.

Ada yang berbeda dengan SO Upgrade rangkaian terakhir Kepengurusan Ketua OK tahun ini dengan tahun sebelumnya. Konsep SO Upgrade tahun sebelumnya yang biasanya berbentuk seminar atau workshop; namun tahun ini bentuknya lebih fun, atraktif dan kegiatan aktivitas outdoor. Walaupun berbeda dengan tahun sebelumnya, konsep SO Upgrade tahun ini tetap bertujuan untuk menjaga hubungan baik, kebersamaan dan team work antara Ketua Umum OK 2019 dengan center SCAC selaku pembina OK dan tetap berkontribusi kepada Kepengurusan OK periode selanjutnya.

SO Upgrade diawali dengan pembukaan dari Vice Rector of Student Affairs and Community Development yang memberikan apresiasi kepada Ketua Umum OK 2019 atas semangat, dedikasi dan kerja kerasnya demi mewujudkan program kerja OK yang sudah direncanakan serta meraih prestasi selama periode 2019-2020. Kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan aktivitas outdoor berupa permainan Rock and Rope, Paintball serta Gokart. Semua Ketua Umum OK 2019 beserta Vice Rector of Student Affairs and Community Development, Senior Manager of Student Affairs, serta pembina dari SCAC dan SDC bermain bersama dalam aktivitas outdoor ini.

Setelah selesai beraktivitas di BSD X-Treme Park pada sekitar pukul dua belas siang, dilanjutkan dengan acara ramah tamah di restoran Dermaga Makassar Seafood di Kawasan The Breeze BSD. Acara ini dimulai dengan makan siang bersama, kemudian dilanjutkan dengan sharing session dari pembina SCAC dengan Ketua Umum OK 2019. Acara SO Upgrade diakhiri dengan pemberian apresiasi dari Ketua Umum OK 2019 kepada pembina SCAC dan sesi foto bersama.

Terima kasih atas semangat, dedikasi dan kerja kerasnya demi mewujudkan program kerja OK yang sudah direncanakan serta meraih prestasi selama periode 2019-2020 ini. Salute!

Muhammad Arief, S.Kom.