Seminar ‘You’ve Made The First Move’

Jakarta, BINUS Square – Pola hidup sehat adalah upaya seseorang untuk menjaga tubuhnya agar tetap sehat. Pola hidup sehat dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan melakukan olahraga rutin. Dengan menerapkan pola hidup sehat, tubuh kita mendapatkan banyak manfaat salah satunya menjaga berat badan ideal. Di sisi lain, banyak anak muda jaman sekarang, dalam hal ini Boarder BINUS Square, tidak sepenuhnya peduli dengan pola hidup yang mereka jalani sehari-hari seperti membeli makanan junk food.

Oleh karena itu, Mentor yang merupakan salah satu penerima beasiswa di BINUS Square menjalin kerja sama dengan FARCO, sebuah komunitas first aid dan kesehatan di BINUS Square mengadakan Seminar ‘You’ve Made The First Move’ pada hari Jumat, 10 Januari 2020 di Redwood, BINUS Square. Tujuan adanya seminar ini adalah mengajak Boarder BINUS Square mengetahui cara memulai pola hidup sehat dan mengajarkan tips – trik menurunkan berat badan secara ideal. Pembicara seminar kali ini bernama Rena Hidayat, seseorang yang berjuang menurunkan berat badannya sebanyak 33 kg dalam beberapa bulan. Berbagai cara telah ia coba namun Kak Rena berhasil menemukan cara yang sehat untuk menurunkan berat badannya kembali normal.

Selama kegiatan seminar, antusias peserta untuk bertanya cukup tinggi terutama mengenai bagaimana mengatur pola makan dan menu makanan yang sehat namun dengan sedikit olahraga. Secara keseluruhan, kegiatan berlangsung dengan baik. Antusiasme peserta selama kegiatan seminar cukup baik, terlihat pada banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh peserta kepada narasumber selama kegiatan berlangsung dan berlanjut sampai ketika kegiatan telah selesai.      Kegiatan diakhiri dengan foto bersama narasumber, peserta dan panitia yang telah menyusun kegiatan ini. Panitia berharap adanya seminar ini dapat memberikan insight kepada Boarder untuk mulai peduli dengan kesehatan dirinya sendiri.

Penulis : Frederic Charles Samsie (2201826986) – Editor : Cecilia Astri Piona Simbolon, S.Psi

Cecilia Astri Piona Simbolon, S.Psi