Movie Night ‘Ready Player One’

Dalam rangka menyambut libur akhir tahun 2019, Program Development Center (PDC) Binus Square mengadakan kegiatan menonton film bersama dengan boarder BINUS Square di Ruang Redwood, BINUS Square pada tanggal 19 Desember 2019. PDC berharap dengan adanya kegiatan ini para boarder dapat relaks sejenak dari kegiatan perkuliahannya. Film yang diputar merupakan pilihan dari Boarder berjudul ‘Ready Player One’.

Ready Player One merupakan film petualangan fiksi ilmiah Amerika tahun 2018 yang disutradarai oleh Steven Spielberg dari sebuah skenario oleh Zak Penn dan Ernest Cline berdasarkan novel Cline 2011 dengan nama yang sama. Diceritakan film ini berlangsung pada tahun 2045, ketika banyak umat manusia menggunakan perangkat lunak realitas virtual OASIS (Ontologically Anthropocentric Sensory Immersive Simulation) untuk melarikan diri dari kehancuran dunia nyata.

Ketika film sudah diputar, para boarder begitu fokus menonton dan bereaksi sesuai adegan. Selain itu, PDC juga menyuguhkan popcorn dan soft drinks sehingga membuat suasana menonton seakan-akan di bioskop. Setelah film selesai diputar, ekspresi para boarder terlihat begitu senang dan mereka kembali ke kamar masing-masing dengan wajah ceria.