KICK OFF KETUA TERPILIH 2020

Jumat, 18 Oktober 2019, di Kampus BINUS Alam Sutera BINUS University melalui Student Club and Activity Center (SCAC) mengadakan Kick Off Ketua terpilih untuk periode kepengurusan tahun 2020. Kick Off Ketua Terpilih ini diselenggarakan untuk menyambut para Ketua Terpilih 2020 dan menyampaikan beberapa informasi dan timeline yang harus dilalui Ketua Terpilih nanti, hingga sampai dilantik pada bulan Januari 2020. Kegiatan diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Terpilih dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMPGSD) Maria Dela, setelah itu menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya Senior Manager Student Affairs Bapak Robby Saleh, menyampaikan arahan kepada para Ketua Terpilih 2020 agar banyak berdiskusi  dengan pengurus sebelumnya dan melakukan evaluasi bersama terkait program kerja dan kinerja organisasi, harapannya pada tahun 2020 para pengurus dapat meningkatkan capaian setiap organisasi.

Dalam rangkaian kegiatan Kick Off Ketua Terpilih 2020 ini juga disampaikan cara pembuatan SPPA (Surat Perencanaan Program Anggaran) oleh Ibu Maria Diajeng selaku Finance & Compliance di SCAC. Harapannya para Ketua Terpilih dapat membuat susunan program kerja yang lebih spesifik, terukur, dapat direalisasikan dan dapat dicapai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Para Ketua Terpilih 2020 juga diajak untuk ikut terlibat aktif dalam merangkul para Binusian agar ikut aktif dalam kegiatan pengembangan mahasiswa di Binus University seperti kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres), Program Kreatif Mahasiswa (PKM), Appreciation Day merupakan acara apresiasi bagi para Binusian berprestasi baik dibidang intrakurikuler maupun ekstrakurikuler serta kegiatan pekan olahraga untuk para Binusian yang disebut dengan Rector Cup.

Semoga setelah dilakukan Kick Off Ketua Terpilih 2020 ini para ketua terpilih jadi semakin paham terkait tugas dan tanggung jawab yang akan dijalankannya dan menambah semangat para ketua terpilih untuk menjadikan organisasi kemahasiswaan di Binus University menjadi organisasi yang memberikan dampak yang positif didalam lingkungan Binus University dan bagi bangsa Indonesia.

Rahmat Ilahi, S.Pd.