Batik Workshop

Batik Workshop merupakan acara yang diadakan pertama kali di BINUS Square oleh Program Development Center (PDC). Kegiatan workshop ini diadakan bersamaan dengan peringatan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2019. Adanya kegiatan ini memberikan pengetahuan, informasi serta keterampilan membuat batik kepada boarder.

Dalam pelaksanaannya, workshop Batik ini dibawakan langsung oleh instruktur dari Museum Tekstil yang berlokasi di Tanah Abang, Jakarta. Instruktur yang kami undang sangat berkompeten dalam bidang batik dan peserta yang hadir terdiri dari mahasiswa lokal dan asing yang tinggal di Binus square. Dalam acara ini, instruktur mengajarkan cara dasar proses membatik yang masih menggunakan canting dalam pembuatan desain diatas kainnya, hingga proses pewarnaan dan perebusan hasil kain yang telah kita batik. Baik peserta maupun instruktur sama-sama terlihat antusias karena terjadi banyak interaksi antara instruktur dan peserta.

Acara ini berjalan sesuai dengan rencana. Di akhir kegiatan hasil batik dari tiap peserta diabadikan dalam bentuk photo bersama antara peserta, instruktur batik dan tim PDC.