PROGRAM PEMBEKALAN – TRAINING MENTOR 19.1

Gambar 1: Penyampaian materi training mentor 19.1

Universitas Bina Nusantara sebagai world class university selalu memberikan wadah kepada para mahasiswanya agar memiliki ketrampilan dan mampu mengikuti seluruh materi perkuliahan dengan baik. Untuk itu, Student Development Center menyelenggarakan Training Mentor periode 19.1 sebagai pembekalan para mentor sebelum memfasilitasi para mentee.

Gambar 2: Suasana diskusi kelas

Kegiatan training mentor 19.1 ini diselenggarakan secara bertahap. Kampus Bekasi dilaksanakan pada 14 Agustus 2019 dengan jumlah 17 peserta. Kampus Kemanggisan yang dilaksanakan pada 09 – 10 dan 12 – 13 September dengan jumlah 329 peserta dan Kampus Alam Sutera pada 12 dan 13 September dengan jumlah 212 peserta. Jika membandingkan dengan training mentor 18.2, keikutsertaan peserta pada 19.1 ini mengalami peningkatan sebesar 6%.

Gambar 3: Sesi foto Bersama Trainer

Adapun materi yang disampaikan pada periode 19.1 ini adalah “Embrace Your Emotion” untuk senior, “Winning Communication” untuk new dan “Let’s be a Mentor (ganjil)” untuk keseluruhan peserta, baik senior maupun new.

Harapan dari training mentor ini agar para peserta mampu menginternalisasi peran dan tanggung jawab sebagai mentor sehingga tujuan program mentoring dapat tercapai dan mampu meningkatkan prestasi akademik para mentee.