BINUS Square GATHERING SCHOOL OF INFORMATION SYSTEM

Untuk mencapai prestasi akademik yang baik selain motivasi dan ketekunan dari dalam diri, support dari lingkungan memegang peranan yang penting. Adanya teman untuk berdiskusi dan saling menyemangati maupun senior yang dapat berperan sebagai tutor akan mendukung pencapaian prestasi terutama pada mahasiswa semester 1.  Untuk mendukung terbentuknya lingkungan belajar yang suportif di BINUS Square, diadakan Gathering untuk School of Information Systems dimana school tersebut, terutama Sistem Informasi merupakan salah satu jurusan terbanyak di BINUS Square.

Gathering School of Information System diadakan di minggu awal perkuliahan semester ganjil yaitu pada tanggal 19 September 2019. Gathering ini diadakan dengan maksud untuk mendekatkan boarders dengan teman-teman dan senior dari jurusan Sistem Informasi sejak awal perkuliahan sehingga kedepannya dapat saling membantu dalam perkuliahan.

Kegiatan gathering Information System Gathering berjalan ini cukup seru. Antusiasme tampak baik dari boarder Binusian 2023 dan Binusian 2022, mereka dengan mudah membaur dan saling mengobrol. Hal ini membuat kegiatan menjadi ramai. Kegiatan gathering School of Information System ini dipimpin oleh tutor Academic Ambassador dari jurusan Sistem Informasi. Kegiatan ini diawali dengan games ice breaking untuk mencairkan suasana dan saling berkenalan. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan sesi tips and tricks berdasarkan pengalaman pribadi dari para tutor. Pada sesi ini banyak pertanyaan yang diajukan kepada para tutor. Kegiatan juga dimeriahkan dengan game Kahoot dan doorprize berupa voucher MAP. Kedekatan yang terjalin dari Gathering berlanjut dengan menikmati snack yang disediakan. Peserta dan tutor masih berkumpul santai untuk berbincang-bincang tentang kehidupan perkuliahan bahkan hingga acara telah ditutup dan selesai.