WISATA BINUS SQUARE ‘EXPLORE HUTAN MANGROVE PANTAI INDAH KAPUK’

Setiap tahunnya BINUS University menjalani masa liburan panjang menjelang masuknya semester bagi mahasiswa baru. Sebagian besar boarder memilih pulang ke kampungnya namun ada beberapa yang tetap tinggal dikarenakan mengikuti kuliah Semester Pendek,  menjalankan tugas sebagai Freshmen Leader bagi mahasiswa baru di kampus atau memilih stay di Jakarta. Melihat kondisi tersebut, Program Development Center (PDC) BINUS Square mengadakan acara wisata ke Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk pada tanggal 1 Agustus 2019 bagi boarder yang tidak pulang kampung.

Pada hari Kamis pagi, PDC dan boarder yang mengikuti kegiatan wisata ini berkumpul di depan lobby dan berangkat bersama-sama menuju lokasi wisata menggunakan shuttle bus BINUS Square. Setibanya di lokasi, para peserta wisata BINUS Square langsung berjalan menikmati pemandangan hutan bakau yang bisa dilihat sejak memasuki kawasan wisata ini dan ada beberapa spot yang bagus untuk dijadikan lokasi foto. Di kawasan hutan mangrove ini juga terdapat pos pemantauan burung dan penginapan untuk pengunjung yang ingin menikmati suasana hutan bakau lebih lama. Setelah puas mengelilingi area hutan bakau, tim PDC dan para boarder berfoto bersama sebelum melakukan perjalanan balik ke BINUS Square.

Adanya acara ini membuat kebersamaan antara PDC dan boarder maupun antar boarder dapat terjalin baik. Selain itu, boarder pun belajar mengenai pentingnya tanaman bakau yang memiliki banyak manfaat bagi lingkungan.