MEET & GREET Freshmen Leader & Freshmen Partner

FYP BINUSIAN 2023

Meet and Greet Freshmen Leader (FL) & Freshmen Partner (FP) merupakan salah satu kegiatan pembekalan sebelum bertugas dan melakukan pendampingan kepada freshmen selama masa FYP berlangsung. Meet and Greet ini dilaksanakan di 4 area kampus, yaitu: 14 Juni di Kampus Kemanggisan, 21 Juni di Kampus Bekasi, 22 Juni di Kampus Alam Sutera dan 10 Juli di Kampus Senayan. Sehingga total keseluruhan peserta (all main campus) sejumlah 951 peserta.

Gambar 1:
Bapak Yan Andre Perangin Angin memberikan sambutan pada Meet & Greet FL/FP 2023

Kegiatan ini terbagi menjadi dua sesi, yaitu sesi materi kelas besar dan sesi materi kelas jurusan. Sesi kelas besar berlangsung selama 1 jam 40 menit, disampaikan langsung oleh bapak Yan Andre Perangin Angin, M.Psi Psikolog, selaku Manager Student Development Center Binus University, serta arahan yang disampaikan oleh Direktur Kampus masing-masing.

Gambar 2:
Perkenalan Koor dan Wakoor FL 2023 serta Sesi tanya jawab

Adapun pesan yang disampaikan adalah penjelasan tentang mainframe FYP Binusian 2023, sosialisasi tugas dan tanggung jawab freshmen leader dan freshmen partner, informasi mengenai penilaian kinerja freshmen leader dan freshmen partner, pengarahan untuk menjadi role model bagi freshmen 2023, output yang diharapkan setelah melewati masa FYP hingga pemberian motivasi agar peserta dapat bertugas dan menjalankan perannya sebagai Freshmen Leader dan Freshmen Partner sesuai dengan visi misi Binus.

Gambar 3:
Sesi pembekalan bersama pimpinan disetiap jurusan

Sedangkan sesi kelas jurusan dilakukan oleh setiap pimpinan di jurusan masing-masing. Pesan yang disampaikan berupa penyampaian materi dan pengarahan mengenai freshmen leader dan freshmen partner yang berlangsung selama 30 menit.

Gambar 4:
Foto Bersama dengan pimpinan dimasing-masing jurusan

Harapan untuk First Year Program (FYP) B2023 ini adalah bagaimana menciptakan good experience kepada seluruh freshmen saat pertama kali berada di lingkungan Binus University. Semangat bertugas untuk para Freshmen Leader dan Freshmen Partner.

Semangat untuk membuat #FYPbikinHEPI