First Aid Seminar – BINUS SQUARE

First Aid Seminar

Diawali dengan diadakannya First Aid Seminarpada tanggal 22 Februari 2019 yang lalu, Program Development Center (PDC) mengadakan serangkaian training mengenai Pertolongan Pertama pada Kedaruratan Medis yang diikuti oleh boarder yang tergabung dalam pra OK FARCO dan Floor Coordinator. Rangkaian training ini diadakan setiap hari Jumat pukul 11.00 – 13.00 WIB di BINUS Square dengan mengundang Bapak Tony Mangundap yang merupakan salah satu pendiri Komunitas Suka Rela (KSR) Atmajaya yang juga berafiliasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Pelatihan tersebut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kesiapan mahasiswa khususnya boarder dalam menghadapi berbagai situasi darurat yang ada di sekitar mereka, terlebih lagi di BINUS Square sebagai tempat tinggal mahasiswa BINUS University. Rangkaian pelatian ini juga ditujukan sebagai persiapan pembentukan organisasi kemahasiswaan Fast Respon Community (FARCO). Rangkaian pelatihan yang telah diadakan terdiri dari 3 modul materi, yaitu mengenai Kedaruratan Medis, Cidera Jaringan Lunak, dan Cidera Alat Gerak.

Harapan kami melalui pelatihan ini, para boarder lebih awaredalam menjaga keselamatan diri dan dapat membantu sesama boarder lain di BINUS Square jika terjadi situasi-situasi darurat yang memerlukan Pertolongan Pertama.