“Pre Departure Program”

Peserta 3+1 Enrichment Program Semester Genap 2018/2019
School of Computer Science

Gambar 1: Narasumber Kegiatan Pre Departure SOCS – Hari Pertama (atas) & Hari Kedua (bawah)

Pre-Departure Program merupakan kegiatan pembekalan mahasiswa sebelum ditempatkan ke dalam beberapa track pada 3+1 Enrichment Program yaitu magang kerja di perusahaan, penelitian, merintis usaha (Business Start Up), pengabdian sosial dan studi ke luar negeri.

Kegiatan pre departure kali ini berlangsung selama dua hari, diselenggarakan pada tanggal 22 – 23 Februari 2019 di Auditorium kampus Anggrek.

Hari pertama, peserta mengikuti sesi talkshow bersama alumni yaitu Tyovan Ari Widagdo – founder Bahaso.com. Kemudian dilanjut sharing session bersama para senior seperti Michelle Neysa dari Cyber Security, Yeckli Lien, Andy A. Fudiko, Nicholas Setyawan dan Reinaldo Hermawan dari jurusan Teknik Informatika.

Gambar 2: Antusiasme audiens mengikuti kegiatan Pre Departure SOCS 2019

Hari kedua juga tak kalah seru dengan hari sebelumnya. Talkshow bersama 2 alumni hebat yang berkarir di Tokopedia yaitu Doni Nathaniel Pranama – Senior Strategic Development dan Gary Christian – Business Development Specialist. Serta dilanjut sharing session bersama para senior diantaranya Ivan Riyanto yang saat ini sebagai iOS Developer, Mario Robertus jurusan Teknik Informatika  dan Michael Cahyadi jurusan Cyber Security.

Gambar 3: Foto Bersama Para Narasumber

Harapan dari Pre Departure Program ini agar teman-teman mahasiswa mendapat wawasan mengenai kehidupan selama menjalankan 3+1, aware dengan nilai dan manfaat dari 3+1 Enrichmen Program serta mampu mengidentifikasi hal-hal yang dibutuhkan saat  menjalani 3+1 Enrichmen Program. Tidak hanya itu, secara jangka panjang dapat mengetahui softskills yang dibutuhkan dalam membangun karir dalam bidangnya masing-masing, mengembangkannya serta mampu membangun inspirasi menciptakan ide dan berkarya secara nyata.

 

 

H. Yudho Hutomo, S.I.Kom