“Persiapan Calon Aktivis HIMKA Melalui Public Speaking Training”

Gambar 1: Suasana Pelatihan Public Speaking

Kemampuan berbicara di hadapan umum menjadi sangat penting, baik dalam kehidupan pribadi maupun berorganisasi. Hal ini perlu dilatih agar memiliki keberanian serta improvisasi yang baik dalam menyampaikan informasi didepan khalayak.

Untuk itu, pada 19 Maret 2019 Student Development Center melaksanakan pelatihan Public Speaking yang diikuti oleh para aktivis baru Himpunan Mahasiswa Komputerisasi Akuntansi (HIMKA). Sejumlah 30 peserta mengikuti pelatihan ini yang berlangsung di Kampus Anggrek.

Kegiatan ini merupakan pembekalan aktivis junior yang baru tergabung dalam organisasi HIMKA. Selain membangun engagement, peserta juga dapat meng-explore kemampuan public speaking yang relevan dengan kebutuhan organisasi.

Gambar 2: Praktek Public Speaking

Namanya juga public speaking, berarti harus bicara di depan banyak orang. Pada pelatihan ini, peserta tidak sekedar menyimak teori, tetapi juga melakukan roleplay impromptu speaking serta praktek public speaking layaknya profesional.

Gambar 3: Foto Bersama peserta dan Panitia

Harapan dari pelatihan ini adalah peserta mampu dan berani berbicara di depan umum serta dapat menyampaikan materi atau informasi terkait tugas organisasi dengan baik. Seperti yang kita ketahui bahwa banyak orang merasa gugup ketika harus berbicara di depan umum. Padahal ketika merasa gugup, otak tidak akan berpikir dengan baik dan materi yang akan disampaikan pun tidak tersampaikan dengan baik. Terus belajar dan kembangkan potensi diri ya guys…!!!

 

Harinto Yudho Hutomo, S.I.Kom