TFI – Humanitarian Day 28 November – 1 Desember 2018

Universitas BINA NUSANTARA (BINUS University) melalui Teach For Indonesia (TFI) setiap tahunnya selalu mengadakan minggu festival guna mengembangkan edukasi di Indonesia, terutama disekitar TFI. Setiap tahunnya, Minggu festival ini selalu mengangkat tema yang berbeda-beda nan unik untuk menyampaikan edukasi dan juga berbagai informasi kepada BINUSIAN.

 

Tahun 2018 kemarin, TFI mengadakan “Humanitarian Festival”. Festival yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian BINUSIAN terhadap isu-isu sosial yang berada dan berkembang dilingkungan masyarakat, serta meningkatkan minat para BINUSIAN untuk berkarir dalam dunia NGO.

 

“Humanitarian Festival” dilakukan pada tanggal 28 November 2018 – 01 Desember 2018. Dan dibagi kedalam 2 area, dimana area pertama terletak di foodcourt dan kedua diarea balkon kampus Anggrek BINUS University.

 

TFI mengundang berbagai macam NGO yang merupakan partner TFI untuk membuka booth diarea utama Humanitarian Festival guna memperkenalkan diri, dan juga menawarkan kesempatan untuk bergabung kepada para BINUSIAN. Selain pameran dari para NGO partner TFI, BINUS University juga melalukan penyerahan beasiswa kepada para anak karyawan dan anak-anak berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu di sekitar BINUS melalui program BINUS Talents Kids Scholarship 2018. Juga ada kompetisi fotografi yang diikuti oleh para BINUSIAN, serta dimeriahkan oleh berbagai macam performance yang ditampilkan tidak hanya dari BINUSIAN, tetapi juga murid-murid SMA undangan TFI.

Selain itu, TFI juga mengundang komunitas UMKM yang sebagian merupakan binaan TFI untuk mengisi area food festival di Humanitarian Festival. Beragam makanan dan minuman khas nusantara memeriahkan festival ini.

 

Berikut kemeriahan Humanitarian Festival: